Melakukan Drawing Besok, Lawan Bali United dan Persipura Jayapura Di Piala AFC 2021 Akan Segera Ditentukan

Melakukan Drawing Besok, Lawan Bali United dan Persipura Jayapura Di Piala AFC 2021 Akan Segera Ditentukan
(Tirto.ID : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 26 Januari 2021 11:36 WIB

Terasjabar.id - Lawan Bali United dan Persipura Jayapura di Piala AFC 2021 akan segera ditentukan. Kondederasi Sepakbola Asia (AFC) akan melakukan drawing, Rabu (27/1/2021).

Undian akan berlangsung di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, secara virtual, pukul 14.40 waktu setempat. Selain Piala AFC, drawing Liga Champions Asia juga bakal dilakukan.

Indonesia mengirim dua wakilnya di Piala AFC 2021. Mereka adalah Bali United sebagai kampiun Liga 1 2019.

Adapun Persipura Jayapura yang merupakan peringkat ketiga Liga 1 2019 harus melalui babak play-off lebih dahulu sebelum masuk putaran final.

FOLLOW JUGA :

Calon lawan Persipura di babak play-off adalah pemenang dari Visakha (Kamboja) vs Lalenok United (Timor Leste) yang saling berhadapan pada babak pra-eliminasi kedua.

Sementara itu, sudah ada 10 tim yang sudah lolos otomatis ke fase grup Piala AFC. Mereka adalah Kaya-Iloilo, Ha Noi, Sai Gin, Kedah, Terengganu, Lion City Sailors, Geylang United, Shan United, Bali United, dan Boeung Ket.

Bali United baru mengetahui lawan-lawan setelah hasil undian keluar. Jika Persipura lolos babak play-off, klub berjuluk Mutiara Hitam ini baru akan menyusul ke fase grup.

Sekedar informasi tambahan, mulai 2021 AFC menambah jumlah peserta Piala AFC. Nantinya, turnamen kasta kedua di Asia ini akan diikuti 39 dari 36 klub seperti sebelumnya.

Sementara Liga Champions Asia diikuti 40 klub. Biasanya, kejuaraan kasta tertinggi di Asia ini diikuti oleh 32 klub. Nantinya, kedua kejuaraan Asia ini akan digelar terpusat.

Disadur dari Suara.com 

Bali United Persipura Piala AFC 2021 Pandemi Covid-19


Loading...