Presiden Jokowi Mengklaim Indonesia Termasuk Negara yang Bisa Mengendalikan Krisis Kesehatan dan Ekonomi

Presiden Jokowi Mengklaim Indonesia Termasuk Negara yang Bisa Mengendalikan Krisis Kesehatan dan Ekonomi
(Biro Pers - Sekretariat Presiden Via Merdeka.com)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 25 Januari 2021 11:53 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan krisis pada 2020 yaitu krisis kesehatan dan ekonomi. Dia mengatakan, saat ini terdapat 215 negara yang dilanda ancaman krisis, salah satunya Tanah Air.

"Kita bersyukur, Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan dua krisis tersebut dengan baik," kata Jokowi saat memberikan sambutan di Sidang MPL PGI 2021 dalam siaran telekonferensi, Senin (25/1).

Walaupun begitu, dia mengatakan, permasalahan krisis belum juga selesai. Sebab pandemi masih berlangsung dan Indonesia pada awal tahun juga alam beberapa musibah. Mulai dari longsor hingga gempa bumi.

"Pandemi masih berlangsung dan kita masih selalu waspada dan siaga. Beberapa hari yang lalu, Kalimantan Selatan diterpa banjir yang melanda beberapa kabupaten dan kota, tanah longsor di Sumedang, kecelakaan Sriwijaya Air, dan juga gempa di Sulawesi Barat di Mamuju dan Majene," ungkap Jokowi.

FOLLOW JUGA :

Dia mengatakan, seluruh pihak telah mempersiapkan berbagai hal untuk menangani bencana tersebut. Yaitu dengan bekerja keras untuk mengurangi bencana risiko serta waspada.

"Semua bencana ini harus kita hadapi dengan tegar dan penuh kesiagaan," kata Jokowi.

Dia pun memberikan apresiasi pada PGI karena sudah membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Serta bisa bekerja sama dengan elemen bangsa.

"Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar PGI di semua tingkatan yang telah membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi dan bencana, dan juga bergerak bersama-sama dengan elemen bangsa yang lainnya," ungkap Jokowi.

Disadur dari Merdeka.com 

Presiden Jokowi Krisis Kesehatan Ekonomi Pandemi Covid-19 PRokes


Loading...