Jenazah Bocah 8 Tahun dan Wanita Dewasa Ditemukan Setelah 10 Hari Tertimbun Longsor Cimanggung

Jenazah Bocah 8 Tahun dan Wanita Dewasa Ditemukan Setelah 10 Hari Tertimbun Longsor Cimanggung
Editor: Malda Hot News —Senin, 18 Januari 2021 11:42 WIB

Terasjabar.id - Abraham Sihombing (8) ditemukan meninggal dunia setelah tertimbun longsor selama 10 hari di Perumahan Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, RT 3/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (18/1/2021).

Jenazah bocah ini ditemukan dalam kondisi tubuh dipenuhi lumpur, kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Sawahdadap dan diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

"Pukul 09.20 WIB ditemukan satu korban yang teridentifikasi bernama Abraham Sihombing (8)," ujar Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah melalui pesan singkat.

Selain menemukan bocah malang itu, Tim SAR gabungan juga menemukan korban perempuan dewasa pada pukul 10.05 WIB yang hingga saat ini identitasnya belum bisa diketahui.

"Korban yang ini juga dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap untuk diidentifikasi," katanya.

Deden mengatakan, kedua korban ini ditemukan di titik bekas rumah yang terdampak longsoran pertama atau bagian atas di dekat mahkota longsor.

Dengan penemuan dua korban tersebut, kata Deden, hingga pukul 10.30 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat longsor besar ini mencapai 34 orang dan korban dalam pencarian tersisa 6 orang lagi.

Pada hari ke-10 ini pencarian korban difokuskan ke dekat mahkota longsor karena di sektor satu yakni rumah hajatan dan lapangan voli serta sektor dua atau Masjid An-Nur diprediksi sudah tidak ada lagi korban yang tertimbun.

"Di sektor bawah, satu dan dua sudah gak ada. Kita fokuskan naik ke atas, mendekati longsoran pertama karena dibawah sudah disisir dan tidak menemukan lagi korban," katanya.(Tribunjabar.id)




Longsor Cimanggung Sumedang korban


Loading...