Aktris Senior Farida Pasha Tutup Usia, Karena Covid-19 ??

Aktris Senior Farida Pasha Tutup Usia, Karena Covid-19 ??
(@ifyalyssa/Instagram Via Republika.co.id)
Editor: Epenz Teras Seleb —Minggu, 17 Januari 2021 13:09 WIB

Terasjabar.id -- Aktris senior Farida Pasha mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (16/1) malam. Aktris yang dikenal berkat perannya sebagai Mak Lampir di sinetron "Misteri Gunung Merapi" ini meninggal pada usia 68 tahun karena Covid-19.

Gina Sonia, putrinya yang mantan penyiar berita TVRI mengatakan bahwa almarhumah awalnya sakit vertigo dan lambung sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah. Setelah dibawa ke rumah sakit, diketahui bahwa hasil swab almarhumah positif Covid-19.

"Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swab-nya positif," kata Gina dalam keterangan yang diterima Republika, Ahad (17/1).

Farida Pasha dirawat sejak Rabu (13/1) dan mendapat perawatan yang intensif di RS Tarakan, Jakarta. Gina mengatakan begitu banyak kemudahan dan bantuan banyak pihak, yang ia dapat sejak ibundanya sakit hingga akhir hayatnya.

FOLLOW JUGA :

"Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yg sebesar-besarnya. Ini adalah kehilangan yang sangat berat bagi kami sekeluarga, tapi kami yakin Allah lebih menyayanginya dan tidak membuat mama menderita sakit berlama-lama," kata Gina.

Farida Pasha terjun ke dunia film pertama kali tahun 1977 sebagai pemeran utama film Guna-Guna Istri Muda, dan telah membintangi lebih dari 50 judul film layar lebar.

Nenek musisi muda Ify Alyssa ini pada November 2020 baru saja mendapatkan Penghargaan Lifetime Achievement dari Festival Film Bandung sebagai apresiasi atas dedikasi dan kiprahnya di dunia film. 

Menurut Ify, neneknya adalah sosok yang sangat mencintai anak cucunya, dan menjadi panutan dalam hal ibadah dan jiwa sosialnya."Love you so much Ibu sayang, yang tenang di surga. Titip peluk untuk Papa ya," kata Ify.

Disadur dari Republika.co.id

Aktris Senior Farida Pasja Pandemi Covid-19 Mak Lampir Meninggal Dunia


Loading...