Gempa Bumi M 4,7 Dirasakan di Wilayah Pangandaran dan Sekitarnya

Gempa Bumi M 4,7 Dirasakan di Wilayah Pangandaran dan Sekitarnya
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 16 Januari 2021 08:34 WIB

Terasjabar.id - Berdasarkan Informasi dari BMKG menyebut gempa terkini hari Jumat, 15 Januari 2021 pukul 21:17:03 WIB, dan Gempa bumi susulan sampai pukul 21:35 WIB, di wilayah Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya. 

Sumber gempa terletak pada koordinat 8.48 LS dan 108.66 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 88 km wilayah Kabupaten Pangandaran di Jawa barat.

BMKG juga menyebut, dalam laman resminya bahwa gempa berkekuatan 4,7 Magnitudo dengan kedalaman sumber sejauh 57 kilometer. 

Intensitas sedang terukur dalam skala III MMI, terasa di dalam rumah seakan ada truk melintas, di Pangandaran hingga Tasikmalaya dan Cisompet.

Selain Pangandaran wilayah lain seperti Ciamis, Banjar, dan Garut, intensitas gempa yang sama juga dapat dirasakan tapi lebih lemah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jabar, dampak gempa bumi di Pangandaran hingga saat ini belum ada laporan resmi mengenai korban jiwa dan kerusakan bangunan.

Laman BMKG juga mengimbau, kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya(Tribunjabar.id)




BMKG Viral Gempa Pangandaran


Loading...