Mikel Arteta Mengungkapkan Alasan Mengapa Thomas Partey Begitu Istimewa

Mikel Arteta Mengungkapkan Alasan Mengapa Thomas Partey Begitu Istimewa
(Football.London : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 15 Januari 2021 13:12 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan alasan mengapa Thomas Partey begitu istimewa. Pada hari batas akhir transfer Oktober, Arsenal menyampaikan pernyataan yang cukup mengejutkan ketika mendatangkan Partey dari Atletico Madrid seharga 45 juta poundsterling untuk mengisi posisi yang dibutuhkan pelatih.

"Saya pikir dia membawa sesuatu yang berbeda untuk tim. Ini bukan hanya tentang bakatnya, bukan tentang fisiknya, tetapi tentang siapa dia sebagai pribadi. Dia membuat pemain lebih baik di sekitarnya dan itu kualitas yang besar," kata Arteta dikutip dari Football London, Kamis (14/1).

Partey adalah sosok yang mapan di Atletico dengan daya saing, energi, agresi, dan manajemen permainan yang merupakan aset kunci untuk pelatih Diego Simeone. Tetapi Arsenal berhasil meyakinkannya bahwa proyek Arteta lebih menarik.

FOLLOW JUGA :



Sayangnya, untuk pemain, pelatih kepala, dan klub, Partey sebagian besar tidak dapat membawa atributnya ke lini tengah the Gunners karena ia absen sepanjang November dan Desember karena cedera paha dan pinggul.

Akan menjadi takdir yang kejam bagi Arteta jika timnya hancur berantakan tanpa salah satu pilar visionernya di klub, tetapi sekarang, dengan empat kemenangan berturut-turut di liga, pelatih Spanyol itu dipenuhi dengan kegembiraan dan antisipasi tentang apa yang harus ditambahkan oleh pemain internasional Ghana.

"Luar biasa kami berada di Januari, kami merekrutnya di musim panas dan kami hanya memainkannya dua kali. Jadi, kami belum benar-benar melihat dampak yang kami yakini bisa dia berikan pada tim. Jelas, kami merindukannya," jelas Arteta.

Setelah awalnya direncanakan untuk pertandingan Piala FA melawan Newcastle United, Partey telah diberikan beberapa hari latihan tambahan untuk memastikan dia tidak terburu-buru untuk kembali lebih cepat dari jadwal, seperti yang terjadi pada bulan Desember ketika dia dikeluarkan dalam derbi London Utara. "Saya pikir itu akan menjadi bonus besar jika kami bisa membuatnya tetap fit," kata Arteta.

Disadur dari Republika.co.id

Arsenal Thomas Partey Bursa Transfer Atletico Madrid Premier League Mikel Arteta


Loading...