Cari Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Tim SAR Susuri Pulau Untung Jawa, Rambut dan Bokor

Cari Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Tim SAR Susuri Pulau Untung Jawa, Rambut dan Bokor
(Merdeka.com/Arie Basuki : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 15 Januari 2021 10:40 WIB

Terasjabar.id - Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengungkapkan, area pencarian korban dan puing Sriwijaya Air SJ-182 diperluas hingga ke Pulau Untung Jawa, Pulau Rambut, dan Pulau Bokor.

Tim SAR hingga saat ini mencari puing dan korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, pada Sabtu sore 9 Januari 2021.

"Kalau kemarin Pulau Lancang dan Pulau Laki akan perluas ke sekitar Pulau Untung Jawa, Pulau Rambut, Pulau Bokor kemungkinan ada yang sekitar pulau itu," katanya di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Jumat (15/1).

FOLLOW JUGA :

Dia membeberkan pada hari ketujuh obyek pencarian tak jauh berbeda seperti hari-hari sebelumnya. Operasi SAR tidak hanya diprioritaskan mencari CVR atau puing pesawat. Namun, juga korban.

"Kita masih konsentrasi untuk mendapatkan korban kemudian juga CVR dan puing-puing. itu nanti akan menjadi fokus pencarian hari ini," ujarnya.

Rasman menerangkan setidaknya ada 62 unit kapal yang dioperasikan pada hari ketujuh. Kemudian, alutsista berukuran kecil seperti, sea rider, dan jetski sebanyak 21 unit. Lalu, pesawat udara 13 unit dan ambulance 37 unit.

Dia mengatakan, pencarian melalui jalur udara tetap dilakukan. Kali ini pun sedikit diperlebar.

"Saya akan menggeser dikit ke arah pantai. karena angin dari kemarin dari barat ke selatan sehingga ada yang hanyut dan akan bergeser ke arah pulau. Dan Pantai Tanjung kait," tutup Rasman.


Sumber: Liputan6.com

Disadur dari Merdeka.com

Pesawat Sriwijaya Air Diperkirakan Jatuh Pulau Laki Kepulauan Seribu Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI


Loading...