Menelan Kekalahan Memalukan, Lampard Terancam Dipecat Chelsea, Berpotensi Digantikan Brendan Rodgers

Menelan Kekalahan Memalukan, Lampard  Terancam Dipecat Chelsea, Berpotensi Digantikan Brendan Rodgers
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 5 Januari 2021 08:31 WIB

Terasjabar.id - Kekalahan memalukan 1-4 yang ditelan Chelsea saat bentrok Manchester City (Man City) pada lanjutan Liga Primer membuat posisi Frank Lampard tak aman. Banyak yang menilai jabatannya sebagai pelatih The Blues tak lama lagi akan segera berakhir.

Potensi dipecatnya Lampard tak hanya berdasarkan karena kekalahan dari Man City pada akhir pekan kemarin saja. Namun, secara performa juru taktik asal Inggris itu dinilai telah gagal mengeluarkan permainan terbaik Cesar Azpilicueta dkk dalam beberapa laga terakhir.

Dari enam pertandingan terbaru klub London Barat di Liga Primer 2020/2021, Lampard hanya mampu membantu pasukannya meraih satu kemenangan saja. Empat laga lainnya berakhir kekalahan dan satu kali lagi imbang.

Bila melihat catatan itu, maka tak salah jika menilai karier Lampard di Stamford Bridge dalam bahaya. Karena Chelsea tak kunjung membaik itu, maka ada isu pihak manajemen bakal mencari pelatih baru.

Sebenarnya ada banyak nama yang menjadi kandidat penerus Lampard. Namun, menurut laporan dari sejumlah media, Brendan Rodgers berada di urutan terdepan dalam daftar calon pelatih anyar Chelsea.

FOLLOW JUGA :



Rodgers yang saat ini masih menukangi Leicester City dinilai sanggup menggantikan Lampard dan membuat Chelsea bangkit. Apalagi Chelsea dan Rodgers punya ikatan emosional karena kedua belah pihak sempat bekerja sama.

Dia pernah menjadi pelatih Chelsea U-18 pada 2004 sampai 2006, serta Chelsea B pada 2006-2008. Jadi, memanfaatkan hubungan yang pernah mereka jalin itulah Chelsea tertarik mendatangkannya dalam waktu dekat.

Ya, Rodgers diisukan bakal menggantikan Lampard untuk menjalani sisa musim 2020-2021. Tampaknya, Chelsea sudah tidak bisa bersabar lagi dengan Lampard yang tak juga memperlihatkan hasil yang positif.

Bagi Rodgers, menangani Chelsea bisa menjadi hal yang kurang baik. Sebab Leicester yang ditangani saat ini sedang berada di urutan ketiga pada klasemen Liga Primer. Sedangkan Chelsea justru terdampar di posisi kedelapan.

Namun, jika Rodgers menerima permintaan big bos Roman Abramovic untuk menangani Chelsea, maka pelatih berusia 47 tahun itu akan memiliki skuad yang luar biasa. Total nilai skuad Chelsea saat ini saja dua kali lipat dari total nilai skuad The Foxes –julukan Leicester.


Selain Rodgers, pelatih seperti Thomas Tuchel yang baru dipecat Paris Saint-Germain (PSG) dan Julian Nagelsmann (RB Leipzig) juga masuk ke dalam daftar calon kuat pengganti Lampard.

Disadur dari Sindonews.com 

Chelsea Manchester City Premier League


Loading...