Melihat Sejauh Mana Kekuatan Fisik Para Pemain, Timnas Indonesia U-16 Menjalani Tes Fisik yang Berlangung di Gym Hotel

Melihat Sejauh Mana Kekuatan Fisik Para Pemain, Timnas Indonesia U-16 Menjalani Tes Fisik yang Berlangung di Gym Hotel
(Dok PSSI Via Suara.com)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 15 Desember 2020 10:41 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia U-16 menjalani tes fisik yang berlangsung di gym hotel tempat mereka menginap, Senin (14/12/2020). Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kekuatan fisik para pemain.

Pelatih fisik tim, Gilang Ramadhan menjelaskan, perlunya mengadakan kegiatan ini. Sebab, kebutuhan dan kekuatan fisik masing-masing pemain berbeda.

"Kami berlatih di gym mengenai repetisi maksimal, kita mau melihat beban maksimal dari tiap-tiap pemain, untuk mengetahui program dari masing-masing anak," kata Gilang dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

"Tiap anak mempunyai beban maksimal yang berbeda-beda. Jadi nanti setelah ini didapat, kita akan coba bagi mereka per item nya. Mulai dari strength, power, sampai nanti polymatric," jelasnya.

FOLLOW JUGA :

Gilang pun mencontohkan kebutuhan seorang kiper dan pemain di posisi lain berbeda. Di mana penjaga gawang harus memiliki otot tangan yang kuat.

"Setiap posisi akan berbeda-beda, contoh kiper, mereka lebih kuat di tangan dan bahu. Sementara posisi lain lebih kuat di leg press nya, karena otot quadriceps nya,” jelasnya.

Terakhir, Gilang mengungkapkan kondisi fisik para pemain sudah meningkat. Ia berharap bisa mendapat lawan uji coba supaya mengetahui kekuatan para pemain.

"Sebenarnya kita tinggal tunggu melihat lawannya saja, kalau internal game, kita kan tahu lawannya. Kondisi fisik mereka lagi naik, karena kita juga sudah beberapa kali treatment latihan endurance, speed sama latihan strength. Jadi kita seminggu itu selalu ada latihan tiga item tersebut," tutupnya.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang menjalani training camp (TC) di Sleman, Yogyakarta. Pemusatan latihan sudah dimulai sejak 6 hingga 23 Desember 2020.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia U-16 Pandemi Covid-19 Prokes Gym


Loading...