Uniku Gelar Seminar Internasional Diikuti Tiga Negara

Uniku Gelar Seminar Internasional Diikuti Tiga Negara
Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si.
Editor: Epenz Teras Viral —Minggu, 13 Desember 2020 08:54 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Universitas Kuningan (Uniku) sukses menggelar seminar Internasional bertajuk 1st UNISET International Con­fe­rence yaitu, Uniku International Con­fe­rence on Social Science untuk bidang Sosial dan Uniku International Con­fe­rence on Environment and Technology untuk bidang Eksakta.

Seminar International yang dilaksanakan di green campus tersebut, berlangsung Sabtu (12/12-2020) secara daring diikuti 1.936 peserta, terdiri dari pemakalah dan peserta dari berbagai kampus di Indonesia dan luar negeri seperti India, Malaysia dan Thailand.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Oding Syafrudin, M.M., disela acara mengatakan, bahwa tugas dosen adalah mendesiminasikan hasil penelitiannya melalui media jurnal ilmiah atau prosiding, maka forum seminar internasional ini menjadi ajang desiminasi hasil-hasil penelitian yang dilakukan oleh dosen-dosen Uniku.

“Sehingga rekam jejak dosen dapat dilihat dari berapa banyak publikasi dan kompetensinya dalam bidang apa, dapat terlihat melalui akun scopus, sinta dan google scholar dapat diketahui rekam jejak publikasinya pada jurnal ilmiah maupun prosiding,” ujarnya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Sedangkan, Ketua Panitia Seminar International yang kapasitasnya sebagai Wakil Rektor 1 Uniku Dr. Anna Fitri Hindriana.M.Si., me­nuturkan, seminar Internasional ini menampilkan keynote speaker Dirjen Dikti Kemendikbud RI Prof. Ir. Nizam.M.Sc. Ph.D diwakili Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud Prof. drh. Aris Junaidi.Ph.D serta empat narasumber lainnya dari 4 Negara yaitu Prof. Dr. Ku Ruhana Ku Mahmud dari UUM Malaysia, Prof. Dr.re,nat. Imam Widhiono.MS dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah Indonesia, Dr. Duc Quang Ly dari Thammasat University, Bangkok Thailand dan Rahul Bhandari dari O.P. Jindal Global University India.

“Seminar berlangsung dengan baik, lancar dan sukses disambut antusias oleh dosen – dosen Uniku dan kampus lainnya dengan mempresentasikan karya ilmiahnya,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mengatakan, bahwa UNISET ini merupakan seminar Internasional pertama kalinya di tingkat Universitas berbasis output prosiding yang terindeks scopus dan web of science.

“Forum ini, kesempatan baik bagi para dosen umumnya dan dosen Uniku secara khusus, diharapkan dengan publikasi ilmiah yang tinggi juga dapat meningkatkan kinerja perguruan tinggi Uniku menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Seminar Internasional ini sebut Didik, selain ajang deseminasi hasil penelitian juga merupakan media komunikasi dengan mitra Uniku yang sudah melakukan kerjasama selama ini.

“Mitra-mita Uniku dapat berkolaborasi menjadi bagian dalam kegiatan seminar ini serta media promosi Kabupaten Kuningan ke pihak luar,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. H. Uri Syam, S.H., M.H., pihaknya mengapresiasi langkah Uniku yang telah menggelar seminar Internasional dengan sukses dan lancar.

“Kegiatan seminar ini, diharapkan semakin meningkatkan kualitas Uniku menjadi perguruan tinggi yang terkemuka di Indonesia dan membudayakan dosen-dosen Uniku untuk berkarya dan mendesiminasikannya pada dunia Internasional,” pungkas dia. (H WAWAN JR)

Uniku Pandemi Covid-19 PRokes Ketua LPPM Seminar Internasional


Loading...