Wonderkid Persija Jakarta Kembali Dipercaya Bima Sakti, Tatap Piala Asia U-16 dengan Motivasi Tinggi

Wonderkid Persija Jakarta Kembali Dipercaya Bima Sakti, Tatap Piala Asia U-16 dengan Motivasi Tinggi
(Dok Persija : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 7 Desember 2020 09:38 WIB

Terasjabar.id - Wonderkid Persija Jakarta, Resa Aditya, kembali dipercaya Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, untuk mengikuti training camp (TC) di Sleman pada 6-23 Desember 2020.

Kepercayaan Bima Sakti tak ingin disia-siakan Resa. Dia punya motivasi tinggi dan beretkad untuk berlatih maksimal jelang Piala Asia U-16 yang direncanakan bergulir tahun depan.

"Sekali lagi pada TC ini saya harus maksimal. Terlebih waktu Piala Asia sebentar lagi jadi saya harus memberikan 100 persen," kata Resa dikutip dari laman reami klub.

Resa bukan satu-satunya pemain muda Persija yang mendapat kesempatan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-16. Satu nama lainnya adalah Raka Cahyana Rizky.

Training camp yang memanggil 24 pemain muda dari berbagai klub ini dilakukan Timnas Indonesia U-16 ini sebagai persiapan jelang Piala Asia U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain pada 2021.

FOLLOW JUGA :

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang tampil di kejuaraan tersebut. Skuat asuhan Bima Sakti ini tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.

Bima Sakti menjelaskan materi TC pada periode Desember masih berkutat pada peningkatan kondisi fisik dan menambal kekurangan dari pemusatan latihan sebelumnya.

Sebelum TC kali ini, Timnas Indonesia U-16 disebut Bima masih perlu pemolesan dalam hal koordinasi antara lini yang terutama di barisan pertahanan.

"Itu yang nanti akan terus kami perbaiki, dan saya tidak akan pernah merasa puas, saya yakin dengan potensi yang ada di tim ini, selalu bisa lebih baik dan siap menghadapi turnamen dikemudian harinya," ujar Bima.

Di Piala Asia U-16 nanti, Timnas Indonesia U-16 diharapkan bisa mencapai babak semifinal. Dengan begitu, skuat Merah Putih bisa tampil di Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

Disadur dari Sindonews.com 

Persija Jakarta Pemain Muda Timnas Indonesia U-19 TC Sleman


Loading...