Guru Besar ITS Surabaya Ini Kena Begal Saat Gowes

Guru Besar ITS Surabaya Ini Kena Begal Saat Gowes
Ilustrasi (Medcom.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 18 November 2020 11:08 WIB

Terasjabar.id - Aksi pembegalan kembali marak di Kota Pahlawan. Kejadian pilu dialami Guru Besar Manajemen Bisnis dan Teknik Industri, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof Dr Ir Udisubakti Ciptomulyono MEngSc.

Saat sedang gowes di sekitaran Kenjeran Surabaya, Prof Udi dibegal dan harus kehilangan barang-barang berharganya yang dirampas perampok.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB ketika laju sepedanya melintas di Kenjeran, Rabu (18/11/2020).

Kejadian itu diungkapkan Prof Udi melalui akun media sosialnya. Ponsel serta dompet yang dibawa Prof Udi dirampas. Sehingga dirinya menyampaikan kepada seluruh teman dan keluarga untuk berhati-hati ketika ada nomor yang mengatasnamakan dirinya mau berbuat aneh.

FOLLOW JUGA :


“Hari ini mengalami musibah, HP saya no 081553399326 juga KTP beserta kartu bank dirampok orang saat di gowes pagi di sekitar kenjeran,” tulis Prof Udi dalam akun media sosialnya.

Unggahan itu disapaikan Prof Udi biar tidak ada korban penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Apalagi saat ini marak orang memanfaatkan nomor tertentu melakukan penipuan.

“Mohon kalau ada yang meminta aneh-aneh jangan ditanggapi. Itu adalah perampoknya,” lanjut Prof Udi. 

Ucapan keprihatinan pun meluncur deras dari teman, kolega dan seluruh civitas akademika di ITS. Mereka juga memberikan saran untuk segera lapor ke pihak kepolisian dan melakukan pemblokiran account bank.

“Ikut prihatin prof, semoga semua urusan terkait kehilangan segera selesai dengan lancar. Sebaiknya segera lapor polisi untuk blokir account bank yang mengunakan HP tersebut,” kata Akun Evy Herowati.
Disadur dari Sindonews.com 

Aksi Pembegalan Kota Pahlawan ITS Surabaya Guru Besar Manajemen Bisnis dan Teknik Industri Surabaya


Loading...