Atep Resmi Maju Sebagai Bakal Cawabup Kabupaten Bandung di Pilkada 2020, Ngaku Dapat Dukungan Bobotoh

Atep Resmi Maju Sebagai Bakal Cawabup Kabupaten Bandung di Pilkada 2020, Ngaku Dapat Dukungan Bobotoh
(Kapten.id : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 6 November 2020 09:56 WIB

Terasjabar.id - Atep Ahmad Rizal alias Atep resmi maju sebagai bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Bandung di Pilkada 2020. Legenda Persib Bandung tersebut diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Peresmian Atep maju jadi Cawabup Kabupaten Bandung sebetulnya sudah sejak Agustus. Kala itu Ketua DPP Bidang Politik PDIP, Puan Maharani menyampaikan secara langsung lewat virtual dari kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020).

Atep akan disandingkan dengan kader PDI Perjuangan, Yena Rohaniah Iskandar sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Bandung. Pasangan Yena Rohaniah-Atep akan menggunakan nomor urut 2 sesuai dengan hasil undian KPU, Kamis (24/9/2020).

Dalam misi maju di Pilkada 2020 ini, Atep mengaku sudah mendapat dukungan dari Bobotoh. Bahkan rekan-rekannya di Persib Bandung juga ikut mendukung.

''Bobotoh banyak yang suport (sebagai bakal Calon Wakil Bupati Bandung)," ujar Atep beberapa waktu lalu, dikutip dari Ayobandung.

''Sejumlah sahabat saya di Persib sekarang juga banyak yang mendukung, termasuk mantan pemain. Itu yang menguatkan saya sampai saat ini," imbuhnya.

Dukungan yang didapat Atep bisa dibilang wajar. Sebab pemain yang dijuluki Lord Atep itu diketahui sudah menjadi ikon bagi Bobotoh karena sudah berseragam Persib selama 10 musim.

FOLLOW JUGA :

Meski dalam catatan kariernya, Atep sempat bergabung dengan rival Persib yakni Persija Jakarta pada 2004-2008. Namun gelandang kelahiran Cianjur akhirnya memilih kembali ke kampung halaman dan bergabung ke Persib Bandung pada musim 2008/2009.

Kini, Atep terpantau masih aktif bermain. Ia dikabarkan bergabung dengan klub PSKC Cimahi yang akan tampil di Liga 2 2020 yang rencananya akan bergulir awal tahun depan setelah Pilkada 2020 rampung.


Lebih lanjut, Atep mengatakan punya alasan tersendiri mengapa mengikuti politik praktis. Mengingat pengalamannya terjun di dunia politik sangat minim.

"Panjang kalau dijelaskan. Tapi secara singkat, memang ada beberapa tawaran untuk menjadi wakil bupati,'' ungkap Atep.

Namun, tawaran tersebut kebanyakan dari tokoh-tokoh di kota kelahirannya, Cianjur. Tawaran tersebut selalu ditolak Atep.


"Awalnya saya pikir karier sepak bola saya masih panjang. Makanya saya tolak tawarannya. Tapi sekarang saya memasuki pensiun dari sepak bola, memberi sesuatu kepada Persib sudah, bahkan bisa mempersembahkan juara liga, tinggal memberi pengabdian kepada masyarakat," lanjut pemain 35 tahun itu.

"Selama ini, ada hal yang belum tersentuh secara maksimal, padahal potensinya besar dalam olahraga. Kabupaten Bandung memiliki Si Jalak harupat, tapi selama 20 tahun terakhir dalam Porda Kabupaten Bandung tidak masuk dalam 5 besar," tegas Atep.

Disadur dari Suara.com 

Cawabup Bandung Pilkada Serentak 2020 Atep Ahmad Rizal PDIP Bobotoh


Loading...