Putri Ma'ruf Amin Bela UU Ciptaker, Demokrat Belum Bersikap

Putri Ma'ruf Amin Bela UU Ciptaker, Demokrat Belum Bersikap
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 27 Oktober 2020 14:29 WIB

Terasjabar.id -- 

Partai Demokrat belum berencana meminta klarifikasi putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah yang membela Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Azizah merupakan kader Demokrat yang dicalonkan menjadi Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel),

"Belum [akan minta klarifikasi]," kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat, Kamhar Lakumani CNNIndonesia.com, Selasa (27/10).

Kamhar memastikan Demokrat memiliki sistem atau mekanisme untuk merespons sepak terjang dan langkah-langkah yang dilakukan oleh kader, khususnya yang menjadi pejabat di DPP.


"Pastinya ada mekanisme internal organisasi yang by system akan melakukan respons terhadap segala sepak terjang dan dinamika yang dilakukan kader Demkkrat, utamanya pejabat teras DPP Demokrat," ujarnya.

Kamhar bisa memahami pernyataan yang disampaikan Azizah dalam konteks Pilkada Tangsel 2020 tersebut.

Namun, ia menegaskan sikap partainya tetap sama menolak UU Ciptaker. Menurutnya, banyak hal yang terkandung dalam UU tersebut harus dikoreksi dan ditinjau ulang.

"Demokrat sampai saat ini tidak berubah keputusannya terhadap Omnibus Law yakni banyak hal yang harus dikoreksi dan ditinjau ulang," katanya.

Sebelumnya, Azizah menyambut baik kehadiran UU Ciptaker yang sudah disahkan DPR beberapa waktu lalu. Menurutnya, UU Ciptaker merupakan upaya pemerintah untuk menyederhanakan birokrasi dan bisa menarik investasi untuk kesejahteraan masyarakat.


"Tentu kita sambut baik omnibus law," kata Azizah yang ditayangkan dalam kanal Youtube CNNIndonesia yang diunggah Sabtu (24/10).

Azizah berjanji akan mengawal pembahasan sejumlah peraturan turunan dari UU Ciptaker apabila terpilih sebagai wali kota Tangsel di Pilkada 2020. Ia akan memastikan peraturan turunan dari UU tersebut bisa berpihak pada kepentingan rakyat Tangsel.

Azizah saat ini juga tercatat sebagai wakil sekretaris jenderal DPP Demokrat. Demokrat sendiri menjadi salah satu partai yang menolak pengesahan UU Ciptaker hingga saat ini.

(mts/fra/CNN)

Maruf Amin Omnibus Law Siti Nur Azizah Wakil Presiden maruf Amin


Loading...