Polrestabes Medan Hari ini Hingga 14 Hari Ke Depan Akan Menggelar Operasi Zebra Toba 2020, Ini Sasarannya

Polrestabes Medan Hari ini Hingga 14 Hari Ke Depan Akan Menggelar Operasi Zebra Toba 2020, Ini Sasarannya
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 26 Oktober 2020 13:07 WIB

Terasjabar.id - Polrestabes Medan hari ini, Senin (26/10/2020) hingga Minggu (8/11/2020) atau 14 hari ke depan akan menggelar Operasi Zebra Toba 2020. Operasi ini akan digelar di seluruh Indonesia termasuk Polrestabes Medan.

Dalam operasi ini, Polrestabes Medan akan melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan seperti STNK hingga Surat Izin Mengemudi (SIM) pengendara. Selain itu, petugas juga menargetkan para pengendara yang tidak mematuhi peraturan saat berkendara.


“Sasaran kami pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI. Pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman,” kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar, Senin (26/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Selain itu, petugas juga akan menindak tegas para pengemudi yang kedapatan menggunakan handphone saat berkendara. Selain itu, pengemudi di bawah umur akan diberikan tindakan tegas.

"Jangan berkendara sepeda motor berboncengan lebih dari dua orang,” ucapnya.


Selain itu, petugas juga menyasar kendaraan yang tidak memenuhi standar layak jalan seperti knalpot blong serta kendaraan yang memasang sirine atau rotator.

“Untuk itu kami mengimbau kepada para pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara. Lengkapi semua surat kendaraan saat mengemudi,” ujar Sonny.

Sonny juga mengingatakn kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan. Langkah ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih tersebut terjadi.


Disadur dari iNews.id

Polrestabes Medan Operasi Zebra Toba 2020 Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan


Loading...