Situ Sipatahunan Kering dan Ikan Yang Dulu Ada Sebagai Daya Tarik Wisatawan pun Hilang

Situ Sipatahunan Kering dan Ikan Yang Dulu Ada Sebagai Daya Tarik Wisatawan pun Hilang
Situ Sipatahunan yang dulu di kenal indah dengan airnya yang jernih dan penuh ikan. Kini kondisinya kering tanpa air
Editor: Epenz Teras Bandung —Minggu, 25 Oktober 2020 14:06 WIB

Baleendah, Kab.Bandung, Terasjabar.id - Situ Sipatahunan yang dulu di kenal indah dengan airnya yang jernih dan penuh ikan. Kini kondisinya kering tanpa air. Padahal selain menjadi tujuan wisata Situ Cipatahunan juga menjadi sumber mata air sekaligus sumber kehidupan sebagai warga sekitar dan sebagai  resapan air.


Keringnya air Situ Sipatahunan menurut warga di karenakan pintu utamanya di buka, untuk di buang airnya karena rencananya akan di lakukan perbaikan terhadap pintu irigasi yg ada di Situ Sipatahunan. Namun hal itu banyak yg menyayangkan karena slama ini Situ Sipatahunan sudah di tanami Ikan, yang  keberadaannya sudah ada puluhan tahun sebagai icone Situ Sipatahunan.


Banyak pengunjung yang kaget dengan kondidi Situ Siptahunan dan menyayangkan dengan di keringkan nya Situ Sipatahunan.


Seperti Asep salah satu pengunjung dari Soreang mengaku kaget karena beberapa waktu yg lalu air Situ Sipatahunan masih ada penuh ikan.

" Dulu kami ke sini refresing untuk membuang rasa jenuh dengan memberi makan ikan yg ada di Situ Cipatahuan. Ikan nya banyak bahkan sudah besar besar, tapi hari ini saya lihat Situ Kering Kerontang, apa yg menjadi daya tarik Situ ini kalo konfidinya kering seperti ini ," ujar Asep. (Yatiman)

Situ Cipatahunan Wisatawan Pandemi Covid-19 Kering


Loading...