Arsenal Sangat Bergantung pada Aubameyang, Begini Saran Salah Satu Legenda The Gunners

Arsenal Sangat Bergantung pada Aubameyang, Begini Saran Salah Satu Legenda The Gunners
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 23 Oktober 2020 10:12 WIB

Terasjabar.id - Salah satu legenda Arsenal, Kevin Campbell, memberikan saran kepada mantan timnya itu agar tidak lagi bergantung pada Pierre-Emerick Aubameyang seorang.

Belakangan ini Arsenal mulai bergantung pada kapten tim, Pierre-Emerick Aubameyang, ketika mereka membutuhkan kemenangan.

Salah satu contohnya adalah pada pertandingan Arsenal melawan Rapid Wiena di Liga Europa yang baru dimainkan semalam.

Arsenal, yang tidak memainkan Aubameyang sejak awal, tertinggal oleh Rapid Wiena setelah striker mereka, Taxiarchis Fountas, mencetak gol pada menit ke-51.

Setelah tertinggal, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya menurunkan Aubameyang pada menit ke-61.

Hasilnya, Arsenal pun mampu membalikkan keadaan, dan Aubameyang menjadi faktor penting dalam kebangkitan itu dengan satu golnya.

Bergantung pada satu pemain saja tentu tidak bagus untuk Arsenal, dan legenda The Gunners, Kevin Campbell, juga mengakui hal tersebut.

Menurut Campbell, Arsenal akan mudah dikalahkan apabila mengandalkan Aubameyang saja, sebab lawan pasti sudah mengetahui itu dan mereka akan menutup celah yang bisa dieksploitasi oleh striker Gabon itu.

Atas alasan itu, Campbell menyarankan Arsenal untuk mencari orang yang bisa membantu tim mengalahkan lawan selain Aubameyang.

"Tim lawan kini sudah memulai memotong pasokan bola untuk Aubameyang," ujar Campbell seperti dikutip dari Goal.

"Tim lawan menantang Arsenal untuk mengalahkan mereka tanpa Aubameyang, karena mereka akan memastikan semua jalan menuju Aubameyang terputus."

"Kini Arsenal harus bisa mengalahkan lawan dengan orang selain Aubameyang."

"Karena saat Anda mulai mengalahkan lawan dengan mengandalkan orang lain selain Aubameyang, maka lawan akan berhenti mengawalnya dengan ketat."

"Saya memahami bahwa tim lain sedang merencanakan untuk menghentikan Arsenal dengan cara ini, jadi mereka perlu membuat rencana permainan yang cerdas dan itu adalah sesuatu yang perlu dikerjakan sendiri oleh Arteta," tutur sosok yang memenangkan satu gelar Liga Inggris bersama The Gunners itu. (bolasport.com/Tribunjabar.id)



Legenda Arsenal Aubameyang


Loading...