Elkan Baggott Telah Meninggalkan Tempat Training Camp Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Diumumkan Langsung Oleh PSSI

Elkan Baggott Telah Meninggalkan Tempat Training Camp Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Diumumkan Langsung Oleh PSSI
(Indosport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 22 Oktober 2020 11:57 WIB

Terasjabar.id - Pemain keturunan, Elkan Baggott, telah meninggalkan tempat training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh PSSI.

Elkan bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada 7 Oktober 2020. Ia harus kembali ke klubnya di Inggris, Ipswich Town, sehingga harus meninggalkan David Maulana dan kawan-kawan.

Padahal, sebelumnya disebutkan Elkan baru meninggalkan Timnas Indonesia U-19 pada 24 Oktober mendatang alias satu hari setelah beruji coba melawan Bosnia-Herzegovina.

Akan tetapi, lawan Bosnia-Herzegovina dibatalkan karena beberapa pemainnya dinyatakan positif virus corona usai menjalani pemeriksaan.

Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott. (dok. PSSI)
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott. (dok. PSSI)

"Elkan Baggott pada Rabu (21/10/2020) menjalani latihan terakhir bersama Timnas U-19 di Kroasia. Hal ini karena dia kembali ke klubnya," tulis pernyataan resmi PSSI.

Keberadaan Elkan bersama Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- sangat penting. Pemain bertinggi 196 cm tersebut tampil bagus di lini belakang Pasukan Merah Putih.

Elkan menjalani debut saat melawan Makedonia Utara pada laga uji coba, 11 Oktober 2020. Dalam laga tersebut, ia sukses membantu timnya menang dengan skor 4-1.

Pemain berusia 17 tahun itu juga terlibat dalam hasil imbang 0-0 di laga kedua melawan Makedonia Utara. Lalu, ia membantu Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 4-0 atas Hajduk Split U-19.

FOLLOW JUGA :

Elkan Baggott bukan satu-satunya pemain keturunan yang berada di Timnas Indonesia U-19. Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil beberapa nama keturunan untuk ikut di dalam TC Kroasia seperti Jack Brown, Kelana Mahessa, dan Luah Mahessa.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang rencananya digelar awal tahun depan. Selain itu, Timnas U-19 akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Disadur dari Suara.com

Elkan Baggott TC Timnas Indonesia U-19 Kroasia PSSI


Loading...