Jelang PSG VS Manchester United, Kylian Mbappe Puji Marcus Rashford

Jelang PSG VS Manchester United, Kylian Mbappe Puji Marcus Rashford
(Indosport : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Selasa, 20 Oktober 2020 08:47 WIB

Terasjabar.id - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mengungkap kekagumannya kepada striker Manchester United Marcus Rashford. Menurutnya, pemain berkebangsaan Inggris itu merupakan salah satu penyerang berbahaya di dunia saat ini.

PSG akan menghadapi MU pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2020/2021, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Laga tersebut sekaligus akan menjadi adu ketajaman dua talenta muda berbakat, Mbappe dan Rashford.

Keduanya pernah saling berhadapan pada 16 besar Liga Champions 2018/2019. Kala itu, Rashford keluar sebagai pemenang dengan mengantar MU lolos ke perempat final. Hebatnya lagi, gol penentu kemenangan The Red Devils dihasilkan lewat eksekusi penalti pemuda 22 tahun itu.

Ketenangan Rashford dalam mengeksekusi penalti di tengah tekanan yang hebat itu mengundang kekaguman Mbappe. Apalagi Paul Pogba berani menyebut Rashford adalah salah satu penyerang berbahaya di Inggris.


“Ketika mengambil penalti dalam situasi seperti itu, seberapa banyak kami berlatih tidak menjadi penting. Itu adalah soal keyakinan dan dia adalah pesepak bola yang bermain dengan penuh rasa percaya diri,” kata Mbappe memuji Rashford, dikutip Mirror, Selasa (20/10/2020).

FOLLOW JUGA :

“Dia adalah salah satu penyerang paling berbahaya di Inggris. Paul Pogba sudah mengatakan kepada saya betapa spesialnya Marcus Rashford. Pogba jarang berbicara soal seorang pemain seperti itu,” ujarnya.

Kekaguman Mbappe kepada Rashford bertambah dengan aksi di luar lapangan. Rashford dikenal gencar mengampanyekan perlawanan terhadap kemiskinan dan kelaparan di kalangan anak-anak di Inggris.

Kebetulan, Mbappe juga memiliki yayasan amal serupa di Paris. Menurutnya, apa yang dilakukan Rashford adalah salah satu hal terpenting. Untuk itu, penghormatan setinggi-tingginya diberikan kepada calon rivalnya tersebut.

“Berusaha mengampanyekan perlawanan terhadap bahaya kelaparan di kalangan anak-anak adalah salah satu hal terpenting yang bisa dilakukan seseorang. Saya menaruh rasa hormat setinggi-tingginya atas apa yang sudah dilakukan olehnya,” tutur Mbappe.

Kerja keras Marcus Rashford di luar lapangan itu memang mendapat perhatian luas. Kerajaan Inggris bahkan memberikan gelar kehormatan MBE kepadanya.

Disadur dari iNews.id

PSG Manchester United liga Champions


Loading...