Virgil van Dijk Terancam Absen Hingga Akhir Musim, Ini 5 Bek Alternatif Liverpool

Virgil van Dijk Terancam Absen Hingga Akhir Musim, Ini 5 Bek Alternatif Liverpool
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 19 Oktober 2020 11:08 WIB

Terasjabar.id - Cederanya Virgil van Dijk menjadi pukulan telak bagi Liverpool. Bek asal Belanda itu terancam absen hingga akhir musim.

Kini, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp harus memutar otak untuk mengatasi minimnya bek sentralnya.

Cedera tersebut didapat Van Dijk pada laga kontra Everton, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Ligamen lutut bek berusia 29 tahun itu rusak usai berbenturan dengan kiper Everton Jordan Pickford pada menit kelima.

Menurut diagnosa awal, mantan pemain Southampton itu mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Sang pemain diperkirakan harus berada di ruang perawatan hingga akhir musim.

Dengan hilangnya Van Dijk, Liverpool terpaksa harus mengandalkan duet Joe Gomez dan Joel Matip. Selain itu, Klopp juga masih bisa memasang Fabinho di posisi itu.

Namun, The Reds diperkirakan tak akan bisa bertahan hanya dengan tiga pemain itu saja. Seperti dikutip Mirror, Senin (19/10/2020), berikut para bek yang bisa menjadi alternatif bagi Liverpool.


1. Ozan Kabak 

Defender Schalke 04 Ozan Kabak. (Foto: Transfermarkt)

Pemain Schalke 04 ini sebenarnya sempat dikaitkan dengan Liverpool. Namun, pihak The Reds dikabarkan memilih untuk tak mengajukan penawaran, karena harganya yang maha;, mencapai 41 juta poundsterling (Rp779 miliar).

Kabak merupakan bek yang sangat bertalenta. Dia juga mengidolai Van Dijk, sehingga bisa dirayu ke Anfield. Namun, pihak Schalke yang keberatan untuk melepaskannya.


2. Antonio Rudiger 

Bek Chelsea, Antonio Rudiger (Foto: Mirror)

Rudiger bisa menjadi alternatif cepat dan mudah untuk mengisi posisi Van Dijk. Apalagi saat ini pemain berpaspor Jerman tersebut belum dimainkan Chelsea selama musim ini.

Dengan pengalamannya yang banyak, bek asal Jerman itu bisa memperkuat pertahanan Liverpool. Sayang, jendela transfer domestik Premier League sudah ditutup pada 16 Oktober lalu, sehingga Klopp harus menunggu sampai Januari mendatang.


3. Nat Phillips 

Defender Liverpool Nat Phillips. (Foto: The Sun)

Jika melihat pemain yang dimiliki Liverpool saat ini, Phillips menjadi pilihan masuk akal. Awalnya dia berniat meninggalkan Anfield karena tak mendapat tempat. Terlebih dia dipinjamkan VfB Stuttgart pada musim lalu.

Dengan absennya Van Dijk, peluang Phillips terbuka. Apalagi Klopp memang mempertahankannya agar tidak pindah, untuk menjadi pelapis saat terjadi kejadian seperti sekarang.


4. Rhys Williams 

Bek muda Liverpool Rhys Williams. (Foto: This is Anfield)

Selain Phillips, nama Williams menjadi alternatif yang dimiliki Klopp. Tidak hanya itu, dia dipercaya tampil bersama Van Dijk pada dua pertandingan Piala Liga Inggris musim ini.

Kepercayaan Klopp kepada Williams tidak berhenti di situ. Dia baru mendapatkan kontrak berjangka panjang yang ditandatangani pada September lalu.


5. Ben White 

Defender Brighton & Hove Albion Ben White. (Foto: Brighton & Hove Albion)

Bek Brighton & Hove Albion ini sudah menjadi incaran Liverpool sejak lama. Namun, perkara harga yang mencapai 25 juta poundsterling (Rp474 miliar) membuat Liverpool harus kembali berpikir.

Tidak hanya itu, Liverpool harus bersaing dengan Leeds United yang tengah naik daun di tangan Marcelo Bielsa. Namun, denagn absennya Van Dijk, Liverpool bisa saja mengambil risiko memberikan tawaran tinggi.

Disadur dari iNews.id

Liverpool Virgil van Dijk Premier League Bek Tengah


Loading...