Advertisement

Wabup Ridho : Permasalahan Air Dimusim Kemarau Semakin Komplek

Wabup Ridho : Permasalahan Air Dimusim Kemarau Semakin Komplek
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 17 Oktober 2020 16:24 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, SH, M.Si mengemukakan, Permasalahan air pada musim kemarau semakin komplek. Dalam mengatasi hal ini menuntut kita, untuk mengelola sumberdaya air sehingga dapat menunjang kehidupan masyarakat dengan baik. Demikian dikatakan Wabup Kuningan HM Ridho Suganda disela-sela menghadiri Sidang TIm Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) ke 3 Wilayah Sungai Citanduy TA 2020 di Hotel Horison Tirta Sanita Sangkanurip Kuningan Jumat (16/10-2020)

Pengelolaan sumber daya air ungkap Ridho, harus dilaksanakan dengan memperhatikan keserasian antara konservasi dan pendayagunaan, antara hulu dan hilir, antara pemanfaatan air permukaan dan air tanah, serta antara pemenuhan kepentingan jangka pendek dan kepentingan jangka panjang, ujar dia.

Lebih jauh dikatakan bahwa, Kabupaten Kuningan mencanangkan diri sebagai Kabupaten Konservasi. Kuningan dikenal sebagai Kabupaten penyangga bagi kabupaten/kota disekitarnya terutama dalam hal pasokan air. Oleh karena itu, pengelolaan sumber daya air sangatlah penting, karena air merupakan kebutuhan pokok yang sangat vital dalam kehidupan. Namun dalam pengelolaanya harus memperhatikan keserasian antara konservasi, agar kelestarian lingkungan tetap terjaga," imbuhnya.

Ridho berharap, melalui sidang TKPSDA, dapat menghasilkan sebuah inovasi dan kebijakan yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Karena menurutnya, dengan pengelolaan Sumber Daya Air yang baik. maka akan berdampak pada perekonomian maupun pada sistem lainnya.(H Aboy).

Wabup Ridho Komplek Air


Related Post



Loading...