Penemuan Jenazah Bayi di Cimahi, Polisi Sudah Memeriksa Empat Saksi

Penemuan Jenazah Bayi di Cimahi, Polisi Sudah Memeriksa Empat Saksi
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Cimahi —Senin, 12 Oktober 2020 11:22 WIB

Terasjabar.id - Minggu pagi (11/10/2020) warga sekitar Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi dikagetkan dengan penemuan jasad bayi sekira pukul 10.00 WIB.

Saat dikonfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes R Sigiro pada Senin (12/10/2020) di Mapolres Cimahi , Ia membenarkan bahwa ada penemuan jenazah bayi di wilayah tersebut.

"Dari temuan tersebut, hingga saat ini kami sudah meminta keterangan dari 4 orang saksi. Antara lain, orang yang pertama kali menemukan dan pihak pengurus kewilayahan seperti RT dan RW setempat , akan terus kami telusuri untuk mengetahui siapa yang membuang bayi tersebut ," kata AKP Yohannes R Sigiro, Senin (12/10/2020).

Yohannes menggambarkan, lokasi temuan bayi tersebut ialah wilayah perkampungan yang cukup tertutup. Wilayah tersebut dijelaskannya sebagai akses wilayah Leuwgajah menuju Brigif, Kota Cimahi.

Di lokasi ada persawahan, aliran sungai yang berdekatan dengan tempat pembuatan sampah. Dugaan sementara, pelaku pembuangan jenazah bayi tersebut ialah warga yang tingga tidak jauh dari lokasi temuan mayat bayi.

Saat ditemukan, kondisi jenazah hanya dibalut menggunakan plastik berwarna hitam dan kondisi ari-arinya sudah tidak menempel di badan bayi yang sudah tak bernyawa tersebut.

Terkait dengan usia bayi dan sudah berapa lama meninggal, Yohannes masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim rumah sakit. Jenazah saat ini diperiksa di Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung.

"Namun, kami menduga bahwa jenazah tersebut baru saja dilahirkan, nanti perkembangannya akan kami sampaikan," katanya.

Dari pengamatan kasat mata, Kasat Reskrim Polres Cimahi mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan di badan bayi tersebut.(Tribunjabar.id)


Bayi Cimahi Jenazah Polres Cimahi


Loading...