Timnas Indonesia U-19 Meraih Hasil Positif Dalam Laga Uji Coba Melawan Makedonia Utara, 'Para Pemain Lebih Berani' Ujar Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19  Meraih Hasil Positif Dalam Laga Uji Coba Melawan Makedonia Utara, 'Para Pemain Lebih Berani' Ujar Shin Tae-yong
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 12 Oktober 2020 08:26 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif dalam laga uji coba melawan Makedonia Utara. Bermain di Stadion NK Junak Sinj, Minggu (11/10/2020) malam WIB, Timnas U-19 menang telak 4-1.

Keunggulan Garuda Nusantara dibuka Witan Sulaeman menit ke-13. Selanjutnya gol dibuat Jack Brown (58 dan 69) serta Irfan Jauhari (83).

Menanggapi itu, Shin Tae-yong mengaku sangat puas. Pelatih Timnas U-19 tersebut memuji keberanian seluruh pemainnya.

"Para pemain sukses menjalankan instruksi. Pada pertandingan ini, pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar. Selain itu, penyelesaian akhir juga sudah meningkat," ucapnya dalam rilis PSSI.

Pria asal Korea Selatan itu menjajal strategi baru dengan mengubah posisi Irfan Jauhari. Dia senang sebab sang pemain dapat menjalankan peran berbeda sesuai kebutuhan tim.

"Pada pertandingan ini saya juga menempatkan Irfan Jauhari di posisi sayap kiri yang biasanya dia menjadi striker. Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim," tuturnya.

Selanjutnya Timnas U-19 akan melakoni uji coba kedua melawan Makedonia Utara. Duel bakal digelar pada Kamis (14/10/2020).

Disadur dari iNews.id

Timnas Indonesia U-19 Makedonia Utara Laga Uji Coba Kroasia


Loading...