Api Hanguskan Kantor Subdit Gakkum Polair Polda Kaltim, Kepulan Asap Pertama Kali Terlihat di Plafon Bangunan

Api Hanguskan Kantor Subdit Gakkum Polair Polda Kaltim, Kepulan Asap Pertama Kali Terlihat di Plafon Bangunan
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 7 Oktober 2020 13:18 WIB

Terasjabar.id - Bangunan kantor Subdit Gakkum Ditpolair Polair Polda Kalimantan Timur, di Jalan AW Sjachranie, Muara Rapak, Balikpapan, pagi ini tadi hangus terbakar. Kepulan asap pertama kali terlihat di plafon bangunan. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

Keterangan diperoleh merdeka.com, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.15 Wita. Kepulan asap yang dengan cepat jadi kobaran api, mengejutkan personel Ditpolair saat itu.

"Iya benar (kantor Subdit Gakkum terbakar)," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ade Yaya Suryana, dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (7/10).

FOLLOW JUGA :

Ade menerangkan, gedung kantor yang terbakar, berada di posisi paling belakang area Ditpolair Polda Kalimantan Timur. "Kan gedung Mako Polair itu ada beberapa bangunan. Salah satunya, Subdit Gakkum, posisinya paling belakang," ujar Ade.

"Yang terbakar satu bangunan Subdit Gakkum itu, dan bangunan terpisah dari sub-sub direktorat lainnya," tambah Ade.

Pascakejadian, Ade enggan menduga-duga sebab terjadinya kebakaran itu. "Diduga-duga nggak bisa. Cuma sumber api dari atas plafon. Kemungkinan korsleting listrik. Ada saksi juga yang melihat," terang Ade.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Kobaran api berhasil dipadamkan kurang 1 jam kemudian, oleh tim pemadam gabungan di Balikpapan. Dipastikan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

"Tidak ada korban jiwa. Kejadian ini bisa diminimalisir, dilokalisir, sehingga tidak menjalar ke bangunan yang lainnya," demikian Ade.


Disadur dari Merdeka.com 

Bangunan kantor Subdit Gakkum Ditpolair Polair Polda Kaltim Kebakaran Balikpapan


Loading...