Mempunyai Jalan Tol Untuk Pertama Kalinya, 'Tol Manado-Bitung Dibuka Gratis selama 2 Minggu' Ujar Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni

Mempunyai Jalan Tol Untuk Pertama Kalinya, 'Tol Manado-Bitung Dibuka Gratis selama 2 Minggu' Ujar Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni
(dok humas Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 30 September 2020 14:18 WIB

Terasjabar.id β€“ Warga Sulawesi Utara patut berbangga karena kini mempunyai jalan tol untuk pertama kalinya. Bagi yang ingin menjajal, sekarang merupakan saat yang tepat karena masih gratis untuk dua pekan ke depan.

Hal ini disampaikan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni saat membuka langsung operasional perdana Jalan Tol Manado-Bitung ruas Manado- Danowudu sepanjang 26,35 kilometer (km) yang diresmikan langsung Presiden Joko Widodo, Selasa (29/9/2020).

FOLLOW JUGA :






Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Teras Jabar (@terasjabar.id) pada 



"Jalan tol ini dibuka 24 jam dan selama 2 minggu pertama masih digratiskan, namun tetap harus menggunakan kartu," ujarnya bersama jajaran Forkopimda Sulut saat menghadiri pembukaan operasional Jalan Tol Manado-Bitung, Rabu (30/9/2020).

Pada kesempatan itu, Fatoni mengatakan dengan adanya jalan tol maka waktu tempuh dari Manado ke Bitung atau sebaliknya menjadi jauh lebih cepat. Ini akan mempersingkat waktu yang biasanya 1-2 jam, menjadi hanya 20 sampai 30 menit.

Menurut Fatoni, rampungnya jalan tol akan menunjang perekonomian daerah. Selain itu, proyek yang menelan anggaran Rp4,95 triliun ini dirancang untuk mengintegrasikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan KEK Pariwisata Likupang.

β€œIni akan meningkatkan perekonomian serta konektivitasnya bisa lebih lancar dan dimanfaatkan untuk pengembangan bidang-bidang yang lain,” ujarnya.

Di samping itu, Fatoni mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan tol selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan di jalan tol agar selamat sampai di tujuan.

"Kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan jaga keselamatan. Tol ini dibuka 24 jam,” katanya.

Pengoperasian perdana penggunaan Jalan Tol Manado-Bitung turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey, para pejabat Pemprov Sulut dan Jasa Marga.


Disadur dari iNews.id

Warga Sulawesi Utara Jalan Tol Pjs Gubernur Sulut Presiden Jokowi Tol Manado-Bitung


Loading...