Persib Bandung Bermain Sedikit Berbeda Saat Pertandingan Uji Coba Menghadapi Bandung United, ini Alasannya

Persib Bandung Bermain Sedikit Berbeda Saat Pertandingan Uji Coba Menghadapi Bandung United, ini Alasannya
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Senin, 28 September 2020 08:01 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung bermain sedikit berbeda saat pertandingan uji coba menghadapi Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/9/2020).

Terlihat dari hasil yang diraih Persib karena hanya mampu menang dengan skor tipis 2-0 dan 2-1.

Padahal pada pekan lalu menghadapi lawan yang sama, Maung Bandung mampu menang dengan skor telak, 5-1. ( berita Persib hari ini, hasil uji coba lawan Bandung United tak ada banjir gol )

Bomber Persib, Geoffrey Castillion mengungkapkan, pelatih Robert Alberts menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih sabar.

"Sekarang kami lebih bermain menunggu di belakang, jadi jika kami merebut bola dari tim lawan, kami punya banyak ruang untuk menyerang," ujar Geoffrey selepas pertandingan.

Startegi ini boleh jadi diterapkan Robert untuk melatih anak asuhnya ketika menghadapi tim yang bermain agresiv di Liga 1 nanti.

Bisa juga dilakukan Robert ketika ingin mempertahankan keunggulan.

Menurut mantan pemain Ajax Amsterdam ini, startegi ini bisa jadi sangat cocok karena Persib memiliki barisan pemain depan yang cepat.

"Saya pikir kami punya pemain depan yang cepat jadi saya rasa itu bagus untuk permainan kami, tim juga bisa menciptakan peluang dari keuntungan tersebut," ucapnya.

Para Andalan Robert Alberts di Liga 1 2020

Persib Bandung telah menjalani tiga laga di Liga 1 2020.

Dari tiga laga tersebut, Persib berhasil mengumpulkan 9 poin dan meraih puncak klasemen sementara.

Tiga laga yang telah dijalani Persib hanya ada enam pemain yang selalu dimainkan oleh Robert Albert.

Sepertinya pelatih Robert Albert menjadikan enam pemain tersebut sebagai 'tulang punggung' atau menjadi kepercayaan, karena selalu tampil dalam tiga laga berturut.

Keenam pemain tersebut ialah, Wander Luiz dan Geoffrey Castillon di lini depan, Omad Nazari dan Supardi Nasir di lini tengah, dan Victor Igbonefo dan Nick Kuipers di lini belakang.

Bahkan keenam pemain itu selalu menjadi starter dalam tiga laga terkhir di Liga 1 2020.

Dari enam pemain yang selalu tampil itu, hanya ada dua wajah baru di musim 2020, yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillon.

Setelah kelima pemain tersebut, pemain yang paling banyak tampil berikutnya ialah Febri Hariyadi (gelandang), Ardi Idrus (bek), Gian Zola (gelandang) dan Abdul Aziz (gelandang).

Empat pemain itu masing-masing mencatatkan tiga kali penampilannya di musim Liga 1 2020.



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Bandung United Stadion GBLA


Loading...