Bupati H Acep : Ekonomi Kreatif Bisa Mendongkrak Perekonomian

Bupati H Acep : Ekonomi Kreatif Bisa Mendongkrak Perekonomian
Work shop Ekonomi Kreatif di Dusun Wano Cisantana diwarnai santunan anak yatim piatu oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama Sabtu (26/9-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 27 September 2020 08:19 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Workshop Ekonomi Kreatif di Dusun Wano Desa Cisantana dibuka resmi Bupati H Acep Purnama diwarnai pemberian Santunan kepada Anak Yatim Piatu, Sabtu (26/09/2020) dihadiri Kepala Bappeda Ir Usep Sumirat, Kepala Dinas Porapar dr H Toto Toharudin, Forkopim Kecamatan Cigugur, Kepala Desa Cisantana beserta jajaran, ketua Karang Taruna Komara Binangkit Desa Cisantana dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Elon Carlan,M.Pd.

Bupati H Acep Purnama saat membuka Work Shop mengatakan, Ekonomi kreatif merupakan salah satu bidang garapan baru yang menjadi fokus utama pemerintah daerah. Sebagaimana kita maklumi bahwa ekonomi kreatif salah satu sektor yang dapat mendongkrak dan memajukan perekonomian masyarakat Kab Kuningan terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat Kab Kuningan yang terdampak sehingga terpuruk secara ekonomi.

Kegiatan ini ujar Acep, tentu menjadi sebuah upaya strategis dalam mendorong pertumbuhan sektor ekonomi kreatif di desa cisantana dan diharapkan bisa menjadi solusi untuk membangkitkan kembali keterpurukan ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya di Desa Cisantana. Usaha ekonomi kreatif bisa meningkatkan produktivitas desa, menyerap tenaga kerja serta meningkatkan kekuatan produk unggulan desa sehingga bisa mendorong terwujudnya kemandirian ekonomi, paparnya.

“Dengan ekonomi kreatif Kabupaten Kuningan bisa bertahan, terbukti saat ini negara tidak terkena resesi apapun. Ekonomi kreatif salah satu sektor yang terasa sekali memajukan perekonomian masyarakat, seperti kita anjurkan, melihat kegiatan ini semua sajian - sajiannya ini adalah hasil karya produksi kita semua.” ujarnya.

Karang Taruna "Komara Binangkit" memiliki olahan-olahan makanan dan minuman unggulan yang semuanya berbahan dari Buah Markisa. Harapan saya, buah Markisa ini bisa menjadi salah satu produk unggulan Kuningan. Untuk itu diharapkan Packaging/Kemasan produk-produk tersebut bisa di buat semenarik mungkin, agar penjualan nya bisa lebih cepat dan lebih kekininan, harap Acep.

"Branding Produk itu sangat penting karena branding dan kemasan yang menarik membuat brand kita lebih dikenal, lebih menarik perhatian customer dan memiliki ciri Khas", imbuhnya.

Melalui kegiatan Work shop ini diharapkan bisa memotivasi SDM ekonomi kreatif untuk terus berpacu meningkatkan inovasi dan kreativitas usaha untuk bersaing dengan produk ekonomi kreatif dari daerah lain.” pungkasnya. (H WAWAN JR)

Workshop Ekonomi Kreatif Bupati Kuningan Anak yatim Piatu Kabupaten Kuningan Karang Taruna Pandemi Virus Corona


Loading...