Jadi Zona Merah Penyebaran Covid-19, KBM Secara Tatap Muka di Kabupaten Sikka Dihentikan

Jadi Zona Merah Penyebaran Covid-19, KBM Secara Tatap Muka di Kabupaten Sikka Dihentikan
Ilustrasi (Riau Pos : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 25 September 2020 12:46 WIB

Terasjabar.id - Kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di tingkat taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) dihentikan lagi menyusul meningkatnya kasus COVID-19 dalam tiga hari terakhir.

"Terhitung mulai tanggal 23 September kemarin, kegiatan KBM tatap muka sudah ditiadakan karena Kabupaten Sikka kembali menjadi zona merah," kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka Mayela Da Cunha, Jumat (25/9).

Jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat intensif di Kabupaten Sikka naik menjadi 23 orang, karena ada tambahan 12 pasien baru pada Kamis (24/9).

Mayela mengatakan bahwa Kabupaten Sikka kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah sejak tiga pekan lalu, karena wilayahnya sudah masuk dalam zona hijau dalam peta risiko penularan Covid-19.

"Tetapi kali ini KBM kita tutup lagi karena terjadi penambahan kasus baru lagi," tutur dia.

Penghentian kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah dilakukan berdasarkan keputusan rapat antara para guru, pengawas sekolah dan pejabat dinas terkait. Ia mengatakan bahwa penghentian kegiatan belajar mengajar di sekolah dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Tetapi aktivitas belajar dari rumah baik dengan sistem daring ataupun luring tetap dilakukan. Dan soal pemberhentian ini sudah kami sampaikan ke seluruh sekolah di Kabupaten Sikka," kata Mayela.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona KBM SMP Kabupaten Sikka NTT


Loading...