Atep Dapat Nomor Urut 2, Sahrul Gunawan 3 di Pilkada Bandung

Atep Dapat Nomor Urut 2, Sahrul Gunawan 3 di Pilkada Bandung
Kumparan.com
Editor: Malda Hot News —Kamis, 24 September 2020 11:43 WIB

Terasjabar.id -- 

Pasangan calon petahana Kurnia Agustina-Usman Sayogi mendapatkan nomor urut satu di Pilkada Kabupaten Bandung. Sementara penantang, yakni Yena Iskandar Masoem-Atep mendapat nomor urut 2, dan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan nomor urut 3.

Pengundian nomor urut dilakukan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Kamis (24/9). Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya turut menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) penetapan paslon dan SK penetapan nomor urut paslon.

Sebelum ditetapkan oleh KPU, para paslon yang diwakili calon wakil bupati diminta mengambil nomor urut undian. Atep mendapatkan kesempatan pertama, diikuti Usman Sayogi dan Sahrul Gunawan.


Atep mendapatkan angka 7, diikuti Usman angka 12, dan Sahrul angka 8. Berdasarkan aturan angka terkecil, maka urutannya menjadi Atep, Sahrul, dan Usman.

Kemudian para calon gubernur mengambil undian nomor urut. Pasangan Atep, yakni Yena Iskandar Masoem mengambil nomor urut lebih dahulu. Disusul Dadang Supriatna dan Kurnia Agustina.

Setelah pengundian berlangsung, para paslon Pilkada Kabupaten Bandung 2020 membacakan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan pakta integritas.

Pilkada Serentak 2020 dihelat di 270 daerah. Salah satunya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan 3 pasangan calon.

Mereka adalah Kurnia Agustina-Usman Sayogi yang diusung Partai Golkar dengan 11 kursi DPRD dan Partai Gerindra dengan 7 kursi. Kurnia-Usman adalah pasangan calon petahana.


Kemudian ada pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Mereka diusung NasDem dengan 5 kursi DPRD, Demokrat 5 kursi, PKS 10 kursi.

Yena Iskandar Masoem-Atep, yang mendapatkan nomor urut dua, PDI Perjuangan dengan 7 kursi DPRD dan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 4 kursi.


(hyg/bmw/CNN)

Bandung Kabupaten Indonesia Yena


Loading...