Dinyatakan Lulus Pendidikan di Rindam Bali, Sebanyak 14 Prajurit yang Ditempatkan di Kodim 1613 Sumba Barat NTT Positif Covid-19

Dinyatakan Lulus Pendidikan di Rindam Bali, Sebanyak 14 Prajurit yang Ditempatkan di Kodim 1613 Sumba Barat NTT Positif Covid-19
Ilustrasi (Tekno Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 24 September 2020 08:47 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 14 prajurit yang ditempatkan di Komando Distrik Militer (Kodim) 1613 Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) positif Covid-19. Ke-14 prajurit itu baru saja dinyatakan lulus pendikan di Rindam Bali.

"Benar ke-14 orang itu baru lulus pendidikan dari Rindam Bali. Mereka sekarang dikarantina Satgas Covid-19 di Wisma Manda Elu," kata Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol (Czi) Irawan Agung Wibowo, Kamis (24/9/2020).

Irawan menambahkan, ke-14 prajurit itu datang ke Sumba Barat pada Rabu (2/9/2020). Mereka tiba dari Kupang melalui Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Setibanya di Sumba Barat para prajurit itu dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif.

“Hasil rapid pada saat itu non reaktif, jadi saya beranggapan tidak ada masalah. Setelah tes itu terlihat mereka sehat-sehat saja. Tidak ada keluhan dan juga gejala klinis yang menunjukan mereka sakit," kata dia.

Irawan melanjutkan, adanya petunjuk dari pimpinan untuk para prajurit itu diambil sampel swab.

"Jadi, tanggal 15 September kita swab, dan hasilnya baru tanggal 23 September hasilnya baru diketahui," katanya.

Ternyata, kata dia, hasil swabnya positif Covid-19. Irawan memastikan akan melakukan pengambilan sampel swab pada prajurit lainnya di lingkup Kodim 1613 Sumba Barat.

"Selain itu juga akan dilakukan swab pada pihak lainnya berdasarkan hasil tracing dari tim Satgas Covid-19 Sumba Barat," kata dia,

Sementara itu, Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole mengatakan, ada penambahan 15 pasien positif Covid-19 di Sumba Barat.

"Dari 15 orang yang dinyatakan positif itu, 14 orang diantaranya adalah anggota TNI-AD dan seorangnya lagi adalah warga desa Tebara," kata Dapawole di RSUD Waikabubak.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kodim 1613 Sumba Barat NTT


Loading...