Ratusan Prajurit TNI Terjun dari Pesawat dan Mendarat di Area Persawahan Warga di Kabupaten Jombang

Ratusan Prajurit TNI Terjun dari Pesawat dan Mendarat di Area Persawahan Warga di Kabupaten Jombang
(iNews/Mukhtar Bagus : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 23 September 2020 13:48 WIB

Terasjabar.id - Ratusan prajurit TNI terjun dari pesawat udara dan mendarat di area persawahan warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) Rabu (23/9/2020). Penerjunan tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam melakukan penyusupan ke markas musuh.

Sebanyak 350 prajurit TNI ini mendarat di persawahan warga Desa Karangmojo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. Mereka merupakan prajurit pilihan dari Brigrif Para Raider 18 Trisula Malang sebanyak 100 orang dan sisanga dari Yonif Para Raider 501 Bajra Yuda Madiun.

Komandan Brigif Para Raider 18 Trisula Malang, Kol Inf Ahmad Hadi Al Jufri mengatakan, latihan terjun dari pesawat udara ini merupakan program rutin yang dilakukan TNI untuk menjaga dan memupuk kemampuan prajurit.

"Dengan latihan rutin ini, para prajurit diharapkan memiliki kesiapan baik fisik maupun mentalnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk diterjunkan ke medan tempur maupun ke markas musuh," katanya.

Latihan terjun prajurit TNI ini tentu saja menarik perhatian warga desa. Mereka memadati area persawahan untuk melihat jalannya latihan.

Disadur dari iNews.id

Prajurit TNI Kabupaten Jombang Pesawat Udara Jawa Timur


Loading...