Juventus Akhirnya Resmi Memulangkan Alvaro Morata, Bergini Rincian Transfernya !!

Juventus Akhirnya Resmi Memulangkan Alvaro Morata, Bergini Rincian Transfernya !!
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 23 September 2020 10:29 WIB

Terasjabar.id - Juventus akhirnya resmi memulangkan mantan penyerang mereka, Alvaro Morata ke Turin pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Dikonfirmasi laman resmi Bianconeri, Rabu (23/9/2020), begini rincian transfer bomber berusia 27 tahun itu.

Morata resmi kembali ke Juventus, namun untuk musim ini ia masih berstatus pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Juventus mendapatkan penyerang internasional Spanyol itu dengan kesepakatan pinjaman awal selama 12 bulan dari Atletico.

Kubu Bianconeri sendiri memiliki opsi untuk kembali meminjam Morata untuk musim kedua setelah kampanye 2020/2021 ini.

Rinciannya, Juventus harus membayar biaya awal kepada Atletico sebesar 10 juta euro untuk servis Morata musim ini.

Nah, Bianconeri harus mengeluarkan 10 juta euro lagi jika ingin kembali menggunakan tenaga striker jebolan akademi Atletico dan Real Madrid itu pada musim 2021/2022 mendatang.

Akan tetapi, Juventus juga memiliki opsi untuk mempemanenkan Morata pada bursa transfer musim panas tahun depan, asalkan mereka membayarkan 45 juta euro kepada Atletico.

Jika Juventus memutuskan untuk memperpanjang durasi pinjaman untuk tahun kedua tetapi kemudian ingin menebus Morata secara permanen, mereka harus membayar Atletico 35 juta euro.

Ini berarti setiap transfer permanen untuk penyerang yang juga pernah memperkuat Chelsea itu akan membuat Juventus mengeluarkan pundi-pundi mencapai 55 juta euro secara total.

Morata sendiri sebelumnya pernah jadi andalan di lini depan Juventus, yakni pada kampanye 2014/2015 dan 2015/2016, di mana ia mencetak total 27 gol dan membantu Bianconeri mencapai final Liga Champions di musim pertamanya sebelum comeback ke Real Madrid.

Morata memenangkan lima trofi dalam dua musim bersama Juventus kala itu; dua Scudetto, dua Coppa Italia dan satu Piala Super Italia. 

Setelah meninggalkan Juventus, Morata kembali ke Real Madrid pada musim panas 2016.

Namun, ia hanya menjalani semusim pada periode keduanya bersama Real Madrid, sebelum bergabung dengan Chelsea pada 2017 dan kemudian ke Atletico pada musim dingin 2019.

Disadur dari iNews.id

Juventus Alvaro Morata Bursa Transfer Serie A


Loading...