Ajudan Prabowo Pamerkan Foto SBY di Sekolah Pasukan Elite Amerika Serikat

Ajudan Prabowo Pamerkan Foto SBY di Sekolah Pasukan Elite Amerika Serikat
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Selasa, 22 September 2020 14:51 WIB
Terasjabar.id - Foto Kapten Infanteri Teddy Indra Wijaya saat berada di US Army Ranger School, Fort Benning, Amerika Serikat menuai perhatian publik.

Dalam foto itu, Mantan Asisten Ajudan Presiden Joko Widodo yang sekarang menjadi ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini berdiri dengan latar belakang jajaran para lulusan program pasukan elite US Army Ranger School, salah satunya adalah mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kapten Tedi Indrajwijaya, asisten ajudan Jokowi, berfoto di depan hall of fame Ranger School. Salah satu perwira dari penjuru dunia yang masuk deretan tersebut adalah Pak @SBYudhoyono. Selamat atas tab rangernya," tulis akun Twitter @Fianto94.

Pada April lalu, Kapten Teddy berhasil meraih kualifikasi pasukan elite US Army Ranger. Ia mengikuti jejak SBY.

Mengutip rilis dari Atase Militer Darat RI untuk Amerika Serikat, Kolonel Inf Hendri, Ranger School adalah program sekolah pasukan paling elite di Angkatan Darat AS.

"Pendidikan itu diikuti tentara yang telah dipilih paling fit, baik secara fisik dan mental. Untuk presentase kelulusan sekolah selama ini, berkisar 20-25 persen dari seluruh jumlah siswa pada periode pendidikan tersebut," jelas Kolonel Inf Hendri dalam rilisnya di laman resmi TNI AD.

Menurut Hendri hanya ada satu siswa asing yang berhasil lulus dari 76 siswa.

Selain Kolonel Inf Teddy Indra Wijaya, perwira TNI AD lain yang berhasil lulus di antaranya adalah Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, eks Sekretaris Menkopolhukam Letjen (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, mantan Sekjen Watannas Letjen (Purn) Nugroho Widyotomo, eks Dankodiklat TNI AD Letjen (Purn) Syaiful Rizal, dan beberapa perwira muda lain.

Sesuai lulus dari pendidikan militer bergengsi itu, Kapten Teddy kini bertugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, setelah sebelumnya mengemban tugas sebagai mantan asisten ajudan Presiden Joko Widodo. (Gelora.co)


Virus Corona Amerika Serikat Publik Kapten Infanteri Teddy Indra Wijaya


Loading...