Klaster Jemaah Munzalan, 4 Mahasiswa Kedokteran Untan Positif Covid-19

Klaster Jemaah Munzalan, 4 Mahasiswa Kedokteran Untan Positif Covid-19
(Antara : Google)
Editor: Epenz Life Style —Sabtu, 19 September 2020 08:02 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak empat mahasiswa Fakultas Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan), Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) positif terjangkit Covid-19. Dua orang terkait dengan klaster Jemaah Munzalan.

"Untuk Kota Pontianak ada 4 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran Untan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson, Jumat (18/9/2020).

Dia mengatakan dua dari empat orang tersebut akan mengikuti kegiatan koas di sebuah rumah sakit. Sedangkan satu orang merupakan hasil razia masker di Pontianak.

Harisson mengungkapkan, dua mahasiswa kedokteran yang terjangkit Covid-19 ini terkait dengan klaster Munzalan di Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya. Salah satunya merupakan mahasiswa asal Jawa Tengah.

"Dua orang berasal dari klaster Munzalan dan 1 orang berasal dari Jawa Tengah yang kuliah di Untan dan tinggal di Sungai Raya Dalam," ujarnya.

Selain empat kasus dari mahasiswa kedokteran Untan itu, penambahan kasus positif di Kalbar juga terjadi di beberapa daerah.

Harisson menyebut ada tambahan 15 kasus baru. Terbanyak dari Kubu Raya yakni 9 orang, kemudian Pontianak 5 orang, dan Singkawang 1 orang.

Sedangkan kasus pasien sembuh bertambah 11 orang, yakni 5 orang dari Mempawah, 2 orang dari Ketapang, dan masing-masing 1 orang di Kubu Raya, Bengkayang, Singkawang, dan Kapuas Hulu.

"Dengan demikian, hari ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat 840 orang dan 681 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh atau sekitar 81,67 persen dan 7 orang meninggal," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pontianak Kalimantan Barat Klaster Jemaah Munzalan


Loading...