Masih Ada yang Bandel Tidak Menggunakan Masker, Belasan Warga Denpasar Dihukum Push Up

Masih Ada yang Bandel Tidak Menggunakan Masker, Belasan Warga Denpasar Dihukum Push Up
(iNews.id/Aris Wiyanto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 18 September 2020 14:06 WIB

Terasjabar.id - Tim gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri di Denpasar, Bali gencar melakukan razia masker. Belasan warga yang kedapatan tak memakai masker langsung dihukum push up.

Pantauan iNews.id, tim gabungan itu menyisir Jalan Teuku Umar, Denpasar, Jumat (18/9/2020) siang. Sejumlah warga yang kedapatan tak memakai masker langsung dihukum di tempat, yakni push up sebanyak 10 kali.

Razia juga menyasar pertokoan yang belum menerapkan protokol kesehatan. Sebuah toko ponsel yang kedapatan tak menyediakan tempat cuci tangan dikenakan denda Rp1 juta.

Kepala Satpol PP Denpasar, Dewa Sayoga mengatakan, gencarnya razia yang digelar tim gabungan untuk memastikan warga Denpasar disiplin dengan protokol kesehatan. Sebab kasus Covid-19 di Bali menunjukkan tren meningkat

"Jadi di Denpasar hasil pemantauan kita sudah mulai menurun pelanggaran. Paling pelanggaran yang sering pakai masker tidak sempurna." ujarnya di Denpasar, Jumat (18/9/2020).

Dia mengatakan, tindakan tegas yang dilakukan itu untuk menegakkan aturan Pergub Bali Nomor 46 Tahun 2020. Saat ini terlihat, sebagian warga Denpasar mulai patuh dengan imbauan pemerintah.

Disadur dari iNews.id

Tim Gabungan Razia Masker Denpasar Sanksi Push Up


Loading...