Eks Bupati Indramayu Positif Covid-19, Belasan Orang di Lapas Sukamiskin Pun Menjalani Swab Test

Eks Bupati Indramayu Positif Covid-19, Belasan Orang di Lapas Sukamiskin Pun Menjalani Swab Test
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 17 September 2020 12:31 WIB

Terasjabar.id - Swab test digelar di Lapas Sukamiskin Kota Bandung setelah narapidana kasus suap, eks Bupati Indramayu, Supendi dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (16/9/2020).

"Hari ini kami lakukan swab test terhadap petugas setelah kemarin ada warga binaan yang positif Covid-19," ujar Kepala Lapas Sukamiskin, Thurman Hutapea di Lapas Sukamiskin, Kamis (17/9/2020).

Ia mengatakan,pihaknya sudah melakukan penelusuran terhadap warga binaan yang sempat kontak dengan supendi. Yakni, terlacak sebanyak 57 orang. Semuanya sudah dirapid tes namun hari ini ditindaklanjuti dengan swab test.

"Dari 57, kami ambil sample 15 orang. 13 dari petugas dan tiga dari narapidana. Mudah-mudahan hasilnya negatif semua," ucap dia.

Ia tidak bisa memastikan bagaimana penularan virus Corona pada Supendi. Mengingat, saat ini kunjungan narapidana dihentikan sementara sejak Pandemi Covid 19.

"Kunjungan dihentikan. Cuma dia sering dikunjung penasehat hukumnya yang dari luar. Lalu kalau dari petugas pun juga jarang kontak dengan dia," ucap dia.

Supendi sendiri dieksekusi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Juli 2020 setelah divonis bersalah oleh hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung.

"Apalagi kan dia sebelumnya sempat di Rutan Kebonwaru," ucapnya.

Setelah mendapat kabar ihwal kabar tersebut, petugas langsung mengevakuasi Supendi.

"Kemudian tindakan yang dilakukan tadi malam adalah langsung amankan dulu, tadi pagi langsung kami antarkan ke Rumah Sakit Hermina Pasteur untuk isolasi dan pengobatan," ucap dia.

Dengan ada temuan itu, tracing kontak akan dilakukan. Ia mengaku akan berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 Jabar.

"Kami juga sudah melakukan sterilisasi, semua ruangan semua blok dan kantor langsung disterilkan tadi pagi," ucapnya.(Tribunjabar.id)


Lapas Sukamiski Bupati Indramayu Bandung


Loading...