Ronald Koeman Menginginkan Mohamed Salah Pindah ke Barcelona, Benarkah?

Ronald Koeman Menginginkan Mohamed Salah Pindah ke Barcelona, Benarkah?
Tribunjabar.id
Editor: Malda Sport Style —Senin, 14 September 2020 09:37 WIB

Terasjabar.id - Mantan penggawa timnas Belanda Sjaak Swart mengklaim Ronald Koeman menginginkan Mohamed Salah di Barcelona dan sang winger juga disebutnya bersedia meninggalkan Liverpool demi pindah ke Camp Nou.

Barca sedang berusaha untuk membangun kembali skuatnya musim panas ini. Koeman sudah bergerak untuk merancang tim yang sesuai dengan taktiknya.

Ia sudah melepas Ivan Rakitic. Selain itu tampaknya akan ada beberapa pemain lain yang menyusul hengkang, khususnya pemain yang sudah berusia 30 tahun ke atas.


Koeman pun sudah memutuskan untuk memulangkan Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu masuk dalam rencananya pada musim 2020-21.

Ronald Koeman sebelumnya sempat disebut mengincar beberapa pemain asal Belanda. Yang pertama ada Georginio Wijnaldum, yang merupakan pilar Liverpool.

Lalu ada winger andalan Lyon, Memphis Depay. Nama yang kedua ini tampaknya berpeluang besar merapat ke Barca.

Kini Koeman juga disebut menginginkan Mohamed Salah. Klaim itu dilontarkan oleh Sjaak Swart.

"Saya tahu Koeman menginginkan dirinya dan saya tahu Salah ingin pergi, tapi saya tidak bisa mengungkapkan dari mana informasi itu berasal," katanya kepada Dazn, via Marca.

Sebelumnya, legenda Liverpool John Barnes sempat mengklaim bahwa mustahil bagi Barcelona untuk mengejar Mohamed Salah ataupun Sadio Mane. Terlebih jika mereka dibidik untuk menggantikan Lionel Messi.

"Anda tidak bisa menggantikan Lionel Messi. Barcelona tidak bisa menggantikannya dengan Sadio Mane atau Mohamed Salah karena mereka adalah tipe pemain yang berbeda. Anda harus menemukan solusi berbeda tentang bagaimana Anda ingin bermain dan apakah Ronald Koeman ingin pemain seperti itu, kita tidak tahu," ujarnya kepada Bonuscodebets, via Goal.

"Anda tidak bisa mengganti Messi dengan satu pemain. Itu tidak mungkin karena tidak ada pemain seperti dirinya. Yang harus ia lakukan adalah membuat formula, Anda tidak bisa mengganti Messi begitu saja, jadi jangan berpikir itu akan menjadi masalah bagi Liverpool," kata Barnes.

Selain Mohamed Salah, Barcelona juga disebut masih berusaha mendatangkan Lautaro Martinez. Ia akan diproyeksikan sebagai pengganti bagi Luis Suarez. (bola/Tribunjabar.id)


Ronald Koeman Mo Salah Barcelona Liverpool


Loading...