Kapolda Sulawesi Utara Melakukan Kunker Ke Keuskupan Manado, Ajak Umat Jaga Kamtibmas

Kapolda Sulawesi Utara Melakukan Kunker Ke Keuskupan Manado, Ajak Umat Jaga Kamtibmas
(polda Sulut Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 11 September 2020 13:00 WIB

Terasjabar.id - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra melakukan kunjungan kerja ke Keuskupan Manado, Jumat (11/9/2020) pagi. Kedatangannya untuk menjalin silaturahmi dengan Forkopimda dan sejumlah tokoh agama.

Setiba di halaman Keuskupan Manado di Jalan Sam Ratulangi, Kapolda dan rombongan pejabat utama Polda Sulut disambut Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu. Mereka selanjutnya berbincang akrab membahas kerukunan umat beragama di Sulut.

Dalam perbincangan tersebut, Kapolda memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Sulut. Dia ingin mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh agama yang ada di Sulut.

Dia mengajak Uskup dan para tokoh agama untuk selalu mengimbau umat agar turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

"Apalagi saat ini di Sulut sedang dalam masa tahapan Pilkada. Ingatkan umat, boleh berbeda tapi tetap menjaga kasih, jaga keamanan dan ketertiban," kata Kapolda.

Uskup Manado Mgr Benedictus mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra di Bumi Nyiur Melambai.

"Selamat datang di Sulawesi Utara untuk Pak Kapolda yang baru. Di Sulut ini, kedekatan masyarakat dengan polisi luar biasa baik. Kita bersama-sama jadikan Sulut sebagai laboratorium kerukunan antarumat beragama," ujar Uskup.

Kalaupun ada persoalan, selama ini dapat diselesaikan bersama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Di akhir kunjungan, Kapolda memberikan bantuan masker ke Keuskupan Manado sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kapolda Sulawesi Utara Forkopimda Tokoh Agama Keuskupan Manado Kamtibmas


Loading...