Dalam Beberapa Waktu Terakhir Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ditemukan di Kompleks Parlemen Senayan, DPR Segera Terbitkan Aturan Pencegahan Baru

Dalam Beberapa Waktu Terakhir Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ditemukan di Kompleks Parlemen Senayan, DPR Segera Terbitkan Aturan Pencegahan Baru
(AyoSemarang.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 9 September 2020 09:12 WIB

Terasjabar.id - Dalam beberapa waktu terakhir, kasus terkonfirmasi positif covid-19 ditemukan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Sejumlah tenaga ahli, staf, aparatur sipil negara, petugas kebersihan hingga anggota dewan diketahui terinfeksi covid-19.

Oleh sebab itu DPR segera merilis peraturan baru tentang pembatasan dan pencegahan covid-19. Hal itu dilakukan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di tengah kebutuhan DPR melaksanakan tugas-tugasnya.

"Mulai kemarin kami melakukan pembatasan-pembatasan kegiatan. Salah satunya rapat antara komisi dan mitra soal rencana kerja dan anggaran kementerian/lembaga dan lain-lain akan dibatasi jumlah peserta rapat, baik dari mitra maupun anggota DPR,” kata Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam), Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Dasco menegaskan peraturan yang akan diterbitkan membuat protokol kesehatan pencegahan covid-19 harus dilaksanakan lebih ketat. Kebijakan itu akan membuat sebagian tenaga ahli dan staf bekerja dari rumah dengan sistem pembagian jam kerja.

Dia mengatakan peraturan itu akan dirilis besok Jumat (11/9/2020). Dasco mengatakan semua itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan parlemen.

"Terkait aturan protokol covid-19 dan tindakan pencegahan lainnya akan kami keluarkan resmi Jumat (11/9/2020)," ucap mantan ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR itu.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kompleks Parlemen Senayan Jakarta


Loading...