Tiga Pemain Baru Persib Bandung Akan Bergabung Latihan Pada Hari ini

Tiga Pemain Baru Persib Bandung Akan Bergabung Latihan Pada Hari ini
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 27 Agustus 2020 08:03 WIB

Terasjabar.id - Tiga pemain Persib Bandung U-18 akan bergabung bersama tim senior dalam sesi latihan besok, Kamis (27/8/2020).

Ketiga pemain itu adalah Ardi Maulana dan Saiful yang berposisi sebagai gelandang serta Ravil Shandyka Putra yang berperan sebagai striker.

Mereka sudah dinyatakan negatif virus corona setelah Senin lalu, melakukan swab test di Laboraturium Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Hasil tes mereka baru keluar pada , Rabu (26/8/2020) sehingga baru bisa bergabung bersama latihan tim senior hari ini.

Para pemain ini merupakan mantan juara Elite Pro Academy (EPA) PSSI 2018 lalu ketika memperkuat Persib U-16.

Ravil mengatakan, sangat bersyukur karena bisa memiliki kesempatan untuk bisa berlatih bersama para seniornya.

"Alhamdulillah, pastinya saya bersyukur dengan hasil negatif ini. Saya dalam kondisi sehat dan bugar. Saya siap untuk berlatih dengan tim senior besok, " kata Ravil, dikutip dari laman resmi klub.

Ravil yang menjadi Top skor Persib U-18 di kompetisi Elite Pro Academy PSSI tahun 2019 lalu ini siap memberikan penampilan terbaik pada saat sesi latihan nanti.

Dia ingin membalas kepercayaan pelatih dengan penampilan yang apik sehingga bisa menjadi bagian dari skuat Persib yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang.

"Yang pasti, ini kesempatan baik buat kami. Sebuah kebanggaan bisa main untuk Persib. Di masa pandemi, saya berlatih mandiri dan beberapa pekan ini ikut latihan bersama Akademi, mungkin tinggal siapkan mental dan kerja keras di dalam latihan agar bisa membalas kepercayaan pelatih, "ujarnya.

Dengan masuknya ketiga pemain ini maka Persib sudah memiliki lima pemain di bawah usia 20 sebagai persyaratan regulasi baru dari PSSI.

PSSI mewajibkan setiap klub untuk memasukan dua pemain U-20 pada saat pertandingan meskipun hanya berada di bangku cadangan.

Sudah Dites Corona

Lini tengah dan depan Persib Bandung mendapat tambahan tenaga.

Mulai Kamis (27/8/2020), Maung Bandung punya dua gelandang dan satu striker baru.

Para pemain anyar Persib Bandung adalah Ardi Maulana dan Saiful yang berposisi sebagai gelandang dan Ravil Shandyka Putra yang berperan sebagai striker.

Ketiga pemain yang dipromosi dari Persib Bandung U-18 itu sudah dinyatakan bebas dari Covid-19 berdasarkan hasil tes usap.

Mereka adalah mantan juara Elite Pro Academy (EPA) PSSI 2018 ketika memperkuat Persib Bandung U-16.

Kehadiran mereka di skuat Maung Bandung sebagai tindak lanjut dari regulasi baru PSSI untuk lanjutan Liga 1 2020.

Selama kompetisi yang dimulai 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021, setiap peserta Liga 1 diwajibkan mencantumkan dua nama pemain U-20 di daftar susunan pemain.

Regulasi itu cukup longgar karena tidak disertai kewajiban untuk memainkan para pemain muda tersebut.

Sebelum kehadiran tiga pemain baru itu, Persib sudah punya Mario Jardel dan Beckham Putra.

Hingga tiga laga perdana di Liga 1, baru Beckham yang sudah mencicipi laga di kompetisi.

Sebenarnya, lini tengah Maung Bandung sudah gemuk. Di gelandang tengah, ada Omid Nazari, Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Gian Zola, dan Beckham.

Posisi sayap ditempati Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, dan Ghozali Siregar.

Di posisi striker, memang masih minim tenaga. Hanya Beni Oktavianto yang menjadi opsi kedua setelah Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Dua nama terakhir pun sulit digeser.

Di satu sisi, Ardi, Saiful, dan Ravil tampaknya akan kesulitan mendapatkan jam terbang jika melihat komposisi itu.

Di sisi lain, mereka tak ingin hanya menjadi penghias susunan pemain.

"Yang pasti, ini kesempatan baik buat kami. Sebuah kebanggaan bisa bermain untuk Persib," ujar Ravil yang menjadi topskorer Persib Bandung U-18 di kompetisi Elite Pro Academy PSSI 2019.

Ia pun berjanji untuk sekuat tenaga berjuang mendapatkan kesempatan bertanding di Liga 1.

"Di masa pandemi, saya berlatih mandiri dan beberapa pekan ini ikut latihan bersama tim akademi. Mungkin tinggal siapkan mental dan kerja keras saat latihan agar bisa membalas kepercayaan pelatih," ujarnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Pemain Muda Liga 1 2020 Provinsi Jawa Barat


Loading...