Sangat Unik !! Lomba Lari dan Makan Kerupuk Khusus Anjing Digelar di Jember

Sangat Unik !! Lomba Lari dan Makan Kerupuk Khusus Anjing Digelar di Jember
(iNews/Bambang Sugiarto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 19 Agustus 2020 12:23 WIB

Terasjabar.id – Lomba lari dan makan kerupuk khusus anjing digelar di Jember, Jawa Timur (Jatim). Berbagai jenis anjing dan ukuran berlomba menjadi juara dalam ajang unik ini.

Lomba ini digelar oleh komunitas pecinta anjing di Jember bernama Fun Dog Comunity. Lokasi lomba bertempat di halaman Kafe Esplanade, Kecamatan Kaliwates Jember.

Berbagai jenis anjing yang ikut serta di antaranya pudel, siberian husky, bulldog, golden retriever dan beagie setra.

Dalam lomba makan kerupuk, para anjing beradu cepat menghabiskan makanan yang disediakan panitia. Tentu para anjing ini tetap dipandu oleh tuannya. Anjing yang tercepat melahap kerupuk menjadi pemenangnya.

Begitupun saat lomba lari yang diberi tema Come to Me. Anjing-anjing berlarian menuju garis finis.

Tak jarang, saat berlari tersebut, anjing saling bertabrakan namun terlihat menggemaskan. Anjing yang tercepat tiba di garis finis akan menjadi pemenang.

Salah satu peserta lomba, Geby mengatakan, lomba ini dinilai bukan sekedar ingin mencari pemenang. Lomba ini lebih untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan sesama pecinta anjing di tapal kuda.

“Selain itu juga sarana refreshing setelah beberapa bulan lockdown lantaran Covid-19. Hewan itu juga ada rasa jenuh,” katanya, Senin (17/8/2020).

Sementara itu, panitia lomba, Anastasia Candra mengatakan, lomba ini diselenggarakan untuk turut memeriahkan HUT ke-75 RI. Selain itu, lomba ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang satwa anjing.

“Lomba ini sebagai ajang edukasi tentang cara memelihara dan merawat anjing dengan baik. Bila anjing dirawat dengan baik, maka dia bisa menjadi hewan peliharaan yang setia dan penjaga bagi tuannya,” katanya.

Untuk anjing pemenang dalam lomba ini, akan menerima hadiah cantik dari panitia.

Disadur dari iNews.id

HUT RI Ke 75 Pandemi Virus Corona Perlombaan Lomba Lari Makan Kerupuk Khusus Anjing


Loading...