20 Hektar Lahan Hutan Di Kawasan wisata Blok Pajaten Terbakar

20 Hektar Lahan Hutan Di Kawasan wisata Blok Pajaten Terbakar
Inilah lokasi kebakaran hutan di lereng Gn Ciremai blok Pejaten Desa Padabenghar Kuningan Senin petang (17/08-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 18 Agustus 2020 14:38 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Desa Padabenghar Kecamatan Pasawahan Kab Kuningan dikejutkan dengan terjadinya Kebakaran hutan di blok Pajaten Cirendang Desa setempat pada Senin petang (17/08-2020), sekira pukul 16.45 WIB.

Gambar

Santo seorang pelaku wisata selaku saksi mata di kawasan Kebun Raya Kuningan menuturkan, kepulan asap api mulai terlihat pukul 16.45 WIB. Kemudian dia memberi tahu kejadian kebakaran tersebut kepada warga setempat.


Pihak Kodim 0615 Kuningan saat menerima laporan langsung menuju lokasi kebakaran dengan mengerahkan 1 Peleton anggota untuk membantu tim gabungan.
Tim gabungan yang terdiri dari, Koramil 1514 Mandirancan, petugas TNGC, KRK, Dinas Kehutanan, Polsek Mandirancan, dan Masyarakat Peduli Api serta pengunjung obyek wisata, berupaya memadamkan amukan 'si jago merah' tersebut, dengan berbagai peralatan dan ahirnya Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 20.15 WIB.

Gambar

Sementara itu, dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pihak Kebun Raya Kuningan (KRK) telah menyediakan 2 unit mobil tangki air untuk menjaga terjadinya kebakaran.


Sebab-sebab kebakaran hingga berita ini disiarkan masih dalam penyelidikan dan belum diketahui pasti. Kerugian akibat kebakaran itu sedikitnya 20 hektar lahan hutan terbakar. Namun sejauh ini dilaporkan tak ada korban jiwa.


(H WAWAN JR)

HUT RI Ke 75 Kebakaran Hutan Kabupaten Kuningan Blok Pajetan


Loading...