Perayaan Haru Ulang Tahun Kemerdekaan Tahun ini Digelar Berbeda, Paskibraka Berani Berubah di Tengah Pandemi Covid-19

Perayaan Haru Ulang Tahun Kemerdekaan Tahun ini Digelar Berbeda, Paskibraka Berani Berubah di Tengah Pandemi Covid-19
(ist/Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 17 Agustus 2020 08:43 WIB

Terasjabar.id - Hari ini, 17 Agustus 2020, Republik Indonesia genap berusia 75 tahun. Perayaan hari ulang tahun kemerdekaan tahun ini digelar berbeda. Tak seperti tahun - tahun sebelumnya.

Upacara peringatan HUT ke-75 RI dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tak ada tamu undangan. Tanpa kemeriahan. Dilangsungkan dengan penuh kesederhanaan. Tapi tak mengurangi makna kemerdekaan.

Delapan orang anak bangsa mempersiapkan diri. Mereka datang dari delapan provinsi. Bertugas mengiringi dan mengibarkan sang saka Merah Putih. Paskibraka tahun ini pun berbeda. Tak sebanyak tahun sebelumnya.

“Di tahun 2020 ini rasanya sepi banget, cuma 8 orang. Lima putra, tiga putri, pastinya berbedalah dengan tahun lalu. (Tapi) pastinya tetap semangat (menjalankan) tugas yang mulia ini,” ungkap Muhammad Arief Wijaya, Paskibraka Wakil Sulawesi Tenggara.

paskibraka berani berubah

©2020 Istimewa

Menyesuaikan keadaan, menaati protokol kesehatan. Mereka harus mengenakan masker. Berjarak 1 meter. Bagi mereka, tak ada masalah. Ini tugas mulia.

paskibraka berani berubah

©2020 Istimewa

“Tantangan saya sebenarnya itu dibatasi jarak. Tapi sebenarnya tantangan untuk Covid kita tidak terlalu takut, karena sebelum masuk sini kita sudah diswab dulu, cek kesehatan, positif ataupun negatif,” tutur Koordinator Pelatih Paskibraka, Mayor Inf Suswan kepada Tim Berani Berubah.

Mereka mempersiapkan diri dengan serius. Berlatih tanpa kenal lelah. Ada kebanggaan dalam diri. Manakala bertugas di tengah Pandemi. Mereka menorehkan catatan sejarah, sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang berani berubah.

Disadur dari Merdeka.com 

HUT RI Ke-75 Upacara Pandemi Virus Corona 17 Agustus 2020


Loading...