4 Catatan Mengejutkan Usai Bayern Munchen Bantai Barcelona

4 Catatan Mengejutkan Usai Bayern Munchen Bantai Barcelona
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 15 Agustus 2020 10:28 WIB

Terasjabar.id -- 

Sedikitnya ada empat catatan mengejutkan yang ditorehkan Bayern Munchen usai membantai Barcelona 8-2 pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Sebanyak delapan gol Bayern Munchen masing-masing diciptakan Thomas Muller (2 gol), Philippe Coutinho (2 gol), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski. Sementara Barcelona hanya mampu membalas lewat gol Luis Suarez dan gol bunuh diri David Alaba.

Kemenangan tersebut bukan hanya memastikan langkah Bayern Munchen ke semifinal. Die Roten mencatatkan rekor kemenangan terbesar dalam sejara fase gugur Liga Champions.


Kemenangan spektakuler yang ditorehkan arahan Hans-Dieter Flick juga mencatatkan sejumlah fakta mengejutkan seperti dilansir dari Opta.

Bayern's Robert Lewandowski scores his sides sixth goal during the Champions League quarterfinal match between FC Barcelona and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Friday, Aug. 14, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool)Bayern Munchen mencetak rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Liga Champions. (AP/Manu Fernandez)

Berikut empat catatan mencengangkan yang berhasil ditorehkan usai laga Barcelona vs Bayern Munchen:

1. Barcelona jadi korban ketiga Bayern Munchen yang kebobolan delapan gol dari raksasa Liga Jerman itu. Sebelumnya ada St Pauli pada 2011 dan Hamburger yang pernah kebobolan dari Bayern sebanyak tiga kali (2013, 2015, dan 2017).

2. Sebanyak tiga pelatih asal Jerman berhasil membawa timnya ke babak semifinal. Selain pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick, ada Thomas Tuchel (PSG) dan Julian Nagelsmann (RB Leipzig).

3. Total Bayern Munchen mencetak 35 gol di Liga Champions musim ini. Itu merupakan catatan gol terbanyak yang ditorehkan Die Roten sepanjang partisipasinya di Liga Champions.

4. Thomas Muller mencetak lima gol dalam lima penampilannya membela Bayern Munchen melawan Barcelona. Catatan itu menyamai rekor Andriy Sevchenko yang juga mencetak lima gol ke gawang Barcelona dalam lima kali penampilannya.(CNN)

Liga Champions Barcelona Bayern


Loading...