Presiden Jokowi Membawakan Pidato di Sidang Tahunan MPR, Pandemi Virus Corona Ibarat Komputer Perekonomian Semua Negara Hang

Presiden Jokowi Membawakan Pidato di Sidang Tahunan MPR, Pandemi Virus Corona Ibarat Komputer Perekonomian Semua Negara Hang
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Agustus 2020 10:31 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawakan pidato di Sidang Tahunan MPR, jumat (14/8/2020). Jokowi mengatakan pandemi Covid-19 menyebabkan kesulitan masyarakat di semua lini.

Jokowi menyebut, ekonomi semua negara terdampak. Dia menganologikan ekonomi saat ini seperti komputer yang sedang macet.

"Ibarat komputer, perekonomian semua negara saat ini sedang macet, sedang hang. Semua negara
harus menjalani proses mati komputer sesaat, harus melakukan re-start, harus melakukan re-booting," kata Jokowi di Gedung Parlemen, Jumat.

Jokowi mengapresiasi seruan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menghadapi pandemi ini, Dia berharap melalui pandemi, bisa membuat lompatan besar.

"Semua negara mempunyai kesempatan men-setting ulang semua sistemnya," katanya.

Selain itu Jokowi mengingatkan agar ada strategi besar di bidang hukum, sosial, pemerintahan dan ekononi. "Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan," katanya.

Disadur dari iNews.id

Presiden Jokowi Pandemi Virus Corona Sidang Tahunan MPR


Loading...