Apple Telah Merilis Sistem Operasi Terbaru, Berikut 6 Fitur iOS 14 yang Mengubah Cara Menggunakan iPhone

Apple Telah Merilis Sistem Operasi Terbaru, Berikut 6 Fitur iOS 14 yang Mengubah Cara Menggunakan iPhone
(PCmag.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Kamis, 13 Agustus 2020 08:20 WIB

Terasjabar.id - Apple telah merilis sistem operasi terbaru untuk penggunanya. Kini, sistem operasi terbaru Apple tersebut telah tersedia untuk pengguna dalam bentuk beta.

Berkat adanya versi beta, pengguna iPhone bisa menjajal sejumlah fitur menarik yang ada di iOS 14. Fitur baru tersebut termasuk kemampuan untuk menambahkan widget ke home screen, fitur mirip drawer yang disebut App Library, dan menggunakan iMessage dengan cara baru.

Di antar sejumlah fitur yang tersedia, berikut adalah enam fitur yang akan mengubah cara Anda menggunakan iPhone, setelah beralih ke iOS 14, sebagaimana dikutip dari Cnet, Kamis (13/8/2020).

1. Tag Seseorang di Text Conversation

Pembaruan yang datang ke aplikasi Messages yang diumumkan oleh Apple difokuskan pada percakapan iMessage group. Anda bisa menandai seseorang dalam percakapan saat ingin menarik perhatian mereka, dan langsung membalas pesan, membuat threat dalam percakapan Anda. Fitur ini juga akan membantu menarik perhatian mereka dan memastikan Anda mendapat tanggapan tepat waktu.


2. Pin Percakapan ke Pesan Paling Atas

Menyematkan percakapan ke bagian atas aplikasi Messages berarti tidak perlu menggulir daftar panjang kontak dan percakapan grup untuk menemukan kontak favorit Anda. Fitur sangat berguna jika Anda memiliki grup masuk seperti family chat atau friend yang Anda ajak bicara setiap hari.

3. Aplikasi Kini Mempunyai Built-in Translate App

Alih-alih harus menggunakan aplikasi Google Translate di iPhone, iOS 14 memiliki aplikasi terjemahan yang memungkinkan Anda mengonversi teks dan bahkan melakukan percakapan dengan seseorang yang hanya berbicara bahasa berbeda.

Anda bisa menerjemahkan bahasa Inggris, China Mandarin, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Jepang, Korea, Arab, Portugis, dan Rusia.

4. Home Screen yang Lebih Terorganisir dengan App Library

Pernah berharap iPhone memiliki drawer seperti Android? Nah, itu segera terjadi. Fitur tersebut disebut App Library. App Library adalah layar baru yang berada tepat di sebelah kanan layar utama terakhir Anda.

Fitur mengatur otomatis semua aplikasi di ponsel Anda dalam folder. Tujuan dari fitur ini adalah memudahkan Anda menemukan semua aplikasi yang terinstal di iPhone Anda. Ini sejalan dengan fitur home screen baru lainnya yang memungkinkan Anda menyembunyikan halaman aplikasi yang jarang digunakan.

5. Widget Punya Tampilan dan Home Baru

Anda tidak lagi harus iri dengan teman-teman Anda yang menggunakan Android. Kini, iPhone dapat memiliki widget di home screen. Alih-alih membatasi widget ke Today View yang berada di sisi home screen, Anda sekarang dapat menambahkan widget langsung ke tampilan Anda dengan berbagai ukuran sebagai opsi.

Bahkan, ada widget Smart Stack yang akan menampilkan informasi dari berbagai aplikasi saat Anda merasa membutuhkannya. Misalnya, dapat menampilkan widget cuaca diikuti kalender saat Anda bangun di pagi hari.

6. Picture-in-picture (PiP)

PiP membuat gambar mini dari video yang terus diputar bahkan saat Anda sedang membuka aplikasi atau layar lain. Fitur akan muncul saat Anda ingin mengganti gears untuk menggunakan bagian telepon yang berbeda. Tapi, Anda tidak ingin menghentikan video.

Disadur dari iNews.id

Apple iPhone iOS 14


Loading...