Gubernur Sulsel Mengkaji Sejumlah Daerah yang Masuk Zona Kuning dan Hijau Penularan Virus Corona, Izinkan Sekolah Tatap Muka di Toraja

Gubernur Sulsel Mengkaji Sejumlah Daerah yang Masuk Zona Kuning dan Hijau Penularan Virus Corona, Izinkan Sekolah Tatap Muka di Toraja
(iNews/Leo M Nur : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 12 Agustus 2020 14:45 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengkaji sejumlah daerah yang masuk zona kuning dan hijau penularan virus corona. Bila dinilai aman, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan tatap muka di kelas.

"Daerah-daerah yang kita anggap aman, sudah bisa bertahap sekolah tatap muka," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (12/10/2020).

Menurut dia, perlu kajian mendalam untuk menerapkan kebijakan sekolah tatap muka di kelas. Namun dia ingin memastikan, protokol kesehatan dilakukan secara ketat.

Terkait penerapan belajar mengajar tatap muka di wilayah Toraja, dia memastikan, sudah dapat berlangsung aman. Sebab semua pasien positif di daerah tersebut menjalani perawatan di Kota Makassar."Kita kan tahu Toraja hampir semua wilayahnya zona hijau. Saya kira itu bisa terjamin, tapi tetap ditekankan protokol kesehatan," ujar dia.

Data tim Satgas Penanganan Covid-19 status zona hijau di sejumlah kabupaten/kota antara lain, Kabupaten Toraja, Toraja Utara, Barru, Bantaeng, Wajo dan Kota Palopo.

Selanjutnya, zona kuning berada di Kabupaten Kepulauan Selayar, Bone, Soppeng dan Kabupaten Luwu Utara. Untuk status zona oranye di Kabupaten Pangkep, Luwu, Jeneponto, Enrekang, Sidrap dan Kabupaten Sinjai.

Sementara status zona merah berada di Kota Makassar, Kota Pare-pare, Kabupaten Gowa, Maros, Bulukumba, Takalar dan Kabupaten Luwu Timur.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Sulsel Pandemi Virus Corona Zona Kuning dan Hijau Toraja


Loading...