Hujan Deras Mengguyur Kota Surabaya, Sejumlah Ruas Jalan Terendam Banjir

Hujan Deras Mengguyur Kota Surabaya, Sejumlah Ruas Jalan Terendam Banjir
( iNews/Hari Tambayong : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 12 Agustus 2020 09:00 WIB

Terasjabar.id  Hujan deras mengguyur Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) Selasa (11/8/2020) malam. Akibatnya sejumlah ruas jalan terendam banjir.


Hujan lebat yang mengguyur sekitar satu jam itu merendam kompleks Ruko Darmo Park 2 di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya. Akibatnya puluhan sepeda motor yang terparkir tenggelam oleh genangan banjir setinggi 50 sentimeter.

Salah satu warga yang juga pemilik kendaraan, Yanuarta mengatakan hujan mulai mengguyur sekitar pukul 20.00 WIB. Dia yang bekerja di Ciputra pun terpaksa mendorong motornya yang mogok.

“Wah hujannya lebat sekali. Banjir merendam sampai separuh bagian motor,” katanya.

Kompleks Ruko Darmo Park 2 di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya ini memang menjadi langganan genangan banjir setiap tahunnya. Pasalnya, tanah kompleks ruko ini lebih rendah dibandingkan jalan raya.

Pemerintah kota pun sudah memfasilitasi dengan adanya rumah pompa khusus, namun genangan air masih saja terjadi jika hujan lebat.

Camat Duku Pakis, Iin Trisnoningsih mengatakan, agar genangan air cepat surut, pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk menyedot genangan banjir dan di buang ke saluran.

“Kita panggil unit pemadam kebakaran untuk menyedot air dan dibuang ke saluran,” katanya.

Sementara untuk Jalan Raya Mayjen Sungkono juga sempat digenangi banjir setinggi 30 sentimeter. Selain di kawasan tersebut, genangan banjir juga terjadi di beberapa titik jalan di Kota Surabaya. Di antaranya Jalan Kartini, Ciliwung, Wonokromo, Jalan dr Sutomo dan beberapa kawasan lain.


Disadur dari iNews.id

Hujan Deras Kota Surabaya Jawa Timur Banjir


Loading...