Kebakaran di Pabrik Mebel Cakung Jakarta Timur Cukup Merepotkan Petugas Pemadam Kebakaran, Butuh 3 Hari Padamkan Kebakaran

Kebakaran di Pabrik Mebel Cakung Jakarta Timur Cukup Merepotkan Petugas Pemadam Kebakaran, Butuh 3 Hari Padamkan Kebakaran
(SINDOnews/Okto Rizki Alpino : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 12 Agustus 2020 08:54 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran di pabrik mebel, Cakung, Jakarta Timur cukup merepotkan petugas pemadam kebakaran Suku Dinas Peanggulangan Kebakaran dan Penyelelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur. Petugas membutuhkan waktu tiga hari untuk benar-benar memadamkan api termasuk mencegah sekam kembali terbakar.

Camat Camat Cakung Ahmad Salahuddin mengatakan, berkat usaha petugas pemadam kebakaran yang bekerja siang dan malam akhirnya api berhasil dipadamkan dan tidak menimbulkan perambatan ke pemukiman warga, Selasa (11/8/2020).

"Sudah selesai sudah padam tadi pukul 17.00 WIB. Petugas pemadamnya kurang lebih 25 orang dan empat mobil pemadam kebakaran," kata Salahuddin saat dihubungi, Selasa (11/8/2020).

Kendala yang dihadapi petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur disebabkan karena ketiadaan sumber air di wilayah tersebut. Proses itu memakan waktu lantaran petugas harus mengambil air di tempat lain yang jaraknya cukup jauh.

Kobaran api sebenarnya sudah dapat dikendalikan petugas sejak Minggu malam saat insiden itu terjadi. Namun, api kembali muncul lantaran bahan material yang terbakar di area pabrik dengan luas 1 hektar itu semuanya berisikan kayu.

"Karena material yang kebakar itu mayoritas kayu dan serbuk-serbuknya (sekam) ada bara. Ketika tertiup angin menyala lagi," ujarnya.

Sebagi informasi, meski kondisi api di pabrik mebel itu telah dipadamkan namun, penyebab kebakaran itu hingga kini belum diketahui.

Disadur dari iNews.id

Kebakaran Jakarta Timur Gulkarmat Jakarta Timur


Loading...