Beberapa Fakta Menarik Jelang Duel MU vs FC Copenhagen di Babak Perempat Final Liga Europa

Beberapa Fakta Menarik Jelang Duel MU vs FC Copenhagen di Babak Perempat Final Liga Europa
(Skor.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 10 Agustus 2020 13:48 WIB

Terasjabar.id - Manchester United telah bersiap menghadapi FC Copenhagen di babak perempat final Liga Europa nanti malam. Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel MU vs Kopenhagen.

Laga MU vs Kopenhagen akan digelar di Stadion Rhein Energie pada Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Pertandingan pun akan digelar dengan format berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Mulai babak perempat final, Liga Eropa 2019-2020 hanya akan melangsungkan satu pertandingan. Format baru ini tentu membuat laga semakin menarik untuk disaksikan.

MU dan Kopenhagen harus berjuang meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah menegaskan hasratnya untuk skuatnya juara Liga Europa musim ini.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel MU vs Kopenhagen di perempat final Liga Europa yang dihimpun dari Bbc Sport.

  1. Manchester United dan FC Kopenhagen baru bertemu dua kali, pada fase grup Liga Champions 2006-07 - Setan Merah menang 3-0 di Old Trafford sebelum kalah 1-0 di Kopenhagen.
  2. Dalam 10 pertemuan sebelumnya, satu-satunya kemenangan FC Copenhagen melawan tim Inggris di kompetisi Eropa adalah melawan Manchester United pada November 2006 (D4 L5). Mereka gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan lawan Inggris.
  3. Manchester United ingin mencapai semifinal Eropa kedua mereka sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013, mereka melakukannya pada 2016-17 ketika mereka memenangkan Liga Europa di bawah Jose Mourinho.
  4. Ini adalah penampilan perempat final Eropa pertama FC Copenhagen, sementara mereka adalah tim Denmark pertama yang mencapai perempat final utama Eropa UEFA sejak Brondby IF di Piala UEFA 1996-97. Brondby IF juga satu-satunya tim Denmark yang mencapai semifinal utama Eropa, mencapai prestasi itu di Piala UEFA 1990-91.
  5. Juan Mata dari Manchester United terlibat langsung dalam tujuh gol dalam sembilan penampilannya di Liga Europa musim ini (dua gol, lima assist); dalam 26 pertandingan di kompetisi lain, Mata hanya terlibat dalam tiga gol untuk Setan Merah (satu gol, dua assist).


Disadur dari Suara.com

Manchester United FC Copenhagen Liga Europa


Loading...